Home > Berita Euro > Swiss vs Spanyol di Perempat Final Euro 2020, Bisakah Piala Dunia 2010 Terulang?

Swiss vs Spanyol di Perempat Final Euro 2020, Bisakah Piala Dunia 2010 Terulang?

Jakarta – Swiss akan bertemu Spanyol di babak perempat final Euro 2020, yang digelar di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Jumat (2/7/2021) malam pukul 23.00 WIB.

Swiss lolos ke babak perempat final Euro 2020 setelah secara mengejutkan mengalahkan juara Piala Dunia 2018, Prancis, melalui adu penalti. Setelah bermain imbang 3-3 hingga perpanjangan waktu, Swiss menang adu penalti 5-4.

Sementara itu, Spanyol mengalahkan runner-up Piala Dunia 2018, Kroasia, dengan skor 5-3 lewat extra time.

Swiss dan Spanyol pernah bertemu di babak penyisihan Grup H Piala Dunia 2010. Saat itu, Swiss dan Spanyol berada satu grup bersama Chile dan Honduras.

Pada laga pertamanya di Grup H Piala Dunia 2010 ini, Spanyol berhadapan dengan Swiss. Spanyol yang ketika itu dilatih Vicente del Bosque dan berstatus sebagai juara Piala Eropa 2008, secara mengejutkan kalah dari Swiss dengan skor 0-1.

Satu gol untuk Swiss dicetak oleh Gelson Fernandes ke gawang Iker Casillas di menit ke-52.

Namun setelah kalah dari Swiss, Spanyol bangkit dengan menang atas Honduras dengan skor 2-0 di matchday kedua, sedangkan Swiss kalah dari Chile dengan skor 0-1.

Di matchday ketiga, . . . Gabung . . . Spanyol mengalahkan Chile 2-1, sementara Swiss bermain imbang 0-0 dengan Honduras.

Spanyol finish sebagai juara grup H dengan mengumpulkan 6 poin. Chile runner-up (6 poin), posisi ketiga ditempati Swiss (4 poin), dan Honduras (1 poin) sebagai juru kunci.

Di babak 16 besar, Spanyol mengalahkan Portugal dengan skor 1-0, lalu menang 1-0 atas Paraguay di perempat final.

Di semifinal, Spanyol mengalahkan Jerman dengan skor 1-0.

Di partai final, Spanyol menang 1-0 dari Belanda lewat gol yang dicetak Andres Iniesta, dan sekaligus membawa Spanyol memenangkan trofi Piala Dunia untuk yang pertama kalinya.

Sementara itu, di perempat final Piala Eropa 2020 ini, Swiss dan Spanyol akan kembali bertemu, dan apakah Swiss bisa kembali membuat kejutan dengan mengalahkan Spanyol?

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...