Home > Berita Liga Spanyol > Sudah Buntu, Real Madrid Potong Harga Varane Sampai 50 Persen

Sudah Buntu, Real Madrid Potong Harga Varane Sampai 50 Persen

Zidane

Real Madrid kelihatannya sudah pasrah kehilangan salah satu bek utamanya, Raphael Varane, di bursa transfer musim panas ini. Mereka bahkan siap merelakan kepergiannya dengan harga yang cukup terjangkau. Bisa dibilang, Varane adalah salah satu pelayan setia Los Merengues. Ia berlabuh di Santiago Bernabeu pada tahun 2011 lalu sejak direkrut dari klub Prancis, Lens, dan belum berganti seragam hingga sekarang.

Kontraknya bersama Real Madrid yang sekarang masih berlaku sampai tahun 2022 mendatang. Tapi pihak klub harus segera memperpanjang durasi kontrak agar tidak kehilangan sang bek secara gratis di akhir musim depan. Permasalahannya, Varane belum menandatangani proposal kontrak baru sampai sekarang. Kalau situasi berlanjut, Madrid harus mengambil sikap tegas dengan melepasnya ke klub lain tahun ini agar bisa mendapatkan uang dari kepergiannya.

Belakangan, Manchester United cukup sering dikaitkan dengan pemain berkebangsaan Prancis itu. Mereka disebut-sebut sedang membutuhkan bek baru untuk menemani Harry Maguire di jantung pertahanan. Seiring berjalannya waktu, dua raksasa Inggris dikabarkan ikut ke dalam perburuan. Mereka adalah Chelsea dan Manchester City, yang sebenarnya tidak butuh-butuh amat tambahan tenaga di area belakang.

Tapi, setelah mempelajari harga terbaru Varane, kedua klub itu langsung ikut berminat merekrutnya. Menurut The Athletic, Real Madrid sudah siap membiarkan sang bek . . . Gabung . . . pergi dengan setengah harga dari yang ditetapkan sebelumnya. Real Madrid membutuhkan suntikan dana agar bisa berbicara banyak di bursa transfer musim panas ini. Karena mereka butuh uang berjumlah besar untuk mewujudkan kedatangan salah satu pemain idamannya, Kylian Mbappe.

Oleh karenanya, klub besutan Carlo Ancelotti itu memasang harga Varane di angka 80 juta euro. Nominal yang terdengar wajar mengingat Varane memiliki prestasi cemerlang, baik bersama klub maupun Timnas Prancis. Tapi angka itu jauh dari jangkauan banyak klub papan atas karena situasi pandemi belum berakhir. Seperti Madrid, mereka juga mengalami krisis finansial sampai terpaksa harus mengencangkan ikat pinggangnya.

Ketimbang Varane pergi dan Real Madrid pulang dengan tangan kosong, maka solusi yang bijak adalah menurunkan harganya. Laporan dari the Athletic mengatakan kalau Madrid bersedia menerima tawaran di angka 40-45 juta pounds buat Varane.

x

Check Also

De Jong Ungkap Alasan Depay Mudah Melebur Dalam Tim Barcelona

Frenkie de Jong mengungkapkan hal yang membuat rekan anyarnya di Barcelona, Memphis Depay, bisa melebur ...