Home > Berita Liga Indonesia > PSM Makassar > Striker Asing Baru PSM Sudah Bergabung Bersama Latihan Tim

Striker Asing Baru PSM Sudah Bergabung Bersama Latihan Tim

Jakarta – Striker asing baru milik PSM Makassar, Anco Jansen, sudah terlihat bergabung saat sesi latihan tim di skuad Juku Eja, di Lapangan Bosowa Sport Centre, Kamis (17/6/2021), padahal sang pemain baru tiba di Makassar pada Rabu (16/6/2021) malam.

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, mengaku kagum atas semangat yang ditunjukkan mantan pemain NAC Breda ini meski Syamsuddin telah menyarankan agar Anco Jansen tidak langsung mengikuti sesi latihan karena kondisinya belum stabil.

“Ia mengaku kondisinya tak masalah. Saya berharap kehadiran Jansen bisa berefek positif buat PSM,” kata Syamsuddin Batola.

Menurut Syamsuddin, ia yakin Anco Jansen akan dapat beradaptasi dengan baik, apalagi di PSM juga ada rekan senegaranya, Wiljan Pluim, yang juga pernah menjadi rekan setim saat masih sama-sama memperkuat Roda JC (Belanda).

Sementara itu, terkait performa awal Anco Jansen, Syamsuddin Batola masih enggan berkomentar banyak karena sang pemain juga baru sehari bergabung.

“Dia baru bergabung dalam latihan. Kita lihat saja perkembangannya,” kata Syamsuddin.

Sedangkan Anco Jansen sendiri masih enggan berbicara dengan awak media. Usai latihan, ia . . . Gabung . . . langsung bergegas kembali ke tempat penginapannya.

Untuk pelatih kepala baru PSM Makassar, CEO PSM Munafri Arifuddin memastikan kesepakatan kedua pihak sudah mencapai 70 persen.

“Terkait materi pemain, manajemen sudah menyerahkan sepenuhnya kepada tim pelatih. Saya sudah meminta Syamsuddin agar terus berkoordinasi dengan pelatih itu,” kata Munafri.

Munafri juga memastikan pelatih baru yang akan segera tiba di PSM tersebut tidak akan mengubah komposisi pemain yang telah ada.

“Waktu terus berjalan. Saya tegaskan pelatih baru nanti tidak akan mengubah total komposisi pemain yang sudah dibangun oleh Syamsuddin. Karena tim ini dibangun bukan hanya oleh pelatih tapi juga melibatkan pemain,” pungkas Munafri.

x

Check Also

Jelang Liga 1 2021/22, Pemain Asing PSM Makassar Belum Kembali

Makassar – Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija, tengah menanti seluruh pemainnya bisa bergabung dalam sesi ...