Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Striker Asal Brasil Langsung Kelelahan Berlatih Bareng Skuad Persebaya

Striker Asal Brasil Langsung Kelelahan Berlatih Bareng Skuad Persebaya

Surabaya – Striker anyar Persebaya Surabaya yang baru didatangkan dari Brasil, Jose Wilkson, sudah mulai terlihat ikut berlatih bersama skuad Bajul Ijo di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Rabu (9/6/2021) sore.

Sebelumnya, Wilkson tiba di Surabaya pada Senin (7/6/2021) malam dan telah menjalani tes medis pada Rabu pagi. Dari hasil tes menunjukkan bahwa tidak ditemukan gangguan kesehatan maupun cedera yang dapat mengganggu.

Jose Wilkson menjalani tes medis di salah satu klinik laboratorium di Surabaya Timur berupa foto x-ray, pemeriksaan darah, hingga pemeriksaan rekam jantung.

Meski hasil tes tidak menunjukkan masalah kesehatan, namun Wilkson tetap terlihat kelelahan saat menjalani latihan bersama skuad Persebaya.

“Saya lelah, tapi ini bagus buat saya. Saya pemain profesional. Saya harus berlatih lebih karena kondisi fisik saya tidak bagus. Saya harus berlatih keras setiap hari,” kata Jose Wilkson.

“Saya sangat senang di sini. Ini tantangan besar buat saya. Tim ini sangat cepat. Ini bagus buat tim . . . Gabung . . . dengan memainkan permainan yang bagus,” tambahnya.

Jose Wilkson dipastikan masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi, apalagi Persebaya adalah klub pertamanya di Asia. Wilkson selama ini lebih banyak berkarir di Brasil dan Eropa.

Pertama kali berkarir di Eropa, Wilkson bergabung bersama Sanglea Athletic. Di klub ini, Wilkson bertemu dengan gelandang asal Jepang, Taisei Marukawa, yang saat ini juga menjadi pemain asing Persebaya.

Dari Sanglea, Wilkson kemudian bergabung bersama Hibernians FC. Bersama Hibernians FC ini Wilkson merasakan atmosfer pertandingan di dalam babak kualifikasi Liga Europa musim 2020/21.

x

Check Also

Jelang Lawan Tira Persikabo, Persebaya Belum Bisa Mainkan Empat Pemain Asingnya

Jakarta – Persebaya Surabaya dijadwalkan akan bertanding melawan Tira Persikabo pada pekan kedua BRI Liga ...