Home > Berita Euro > Strategi Gareth Southgate Agar Inggris Bisa Meniru Semangat Tahun 1996

Strategi Gareth Southgate Agar Inggris Bisa Meniru Semangat Tahun 1996

Inggris – Menjelang laga pertama Timnas Inggris yang akan berlangsung besok menghadaopi Kroasia. Gareth Southgate meminta anak asuhnya untuk mereplika semangat Euro 1996 silam.Hal tersebut sebagai bentuk persiapan mereka menghadapi laga perdananya nanti.

Gareth Southgate

Sebelumnya Inggris gagal juara pada laga semifinal dan cerita perjalanannya dikenang sampai sekarang. Setelah 25 tahun berlalu, Southgate merasa yakin skuadnya bisa belajar banyak hal dari kegagalan pada saatitu. A

Southgate mengaku rindu melihat Inggris yang bermain dengan penuh semangat sebagai tim seperti pengalamannya pada tahun 1996 silam. Karenanya dirinya ingin melihat para pemainnya menunjukkan semangat perjuangan itu.

“Soal semangat tim, kami sedang mengembangkan itu sekarang. Semangat yang dilihat publik, perkembangan dalam turnamen, keterlibatan fans juga berkembang, itulah yang ingin kami bangkitkan musim panas ini,” kata Southgate di Sky Sports.

“Kami punya beberapa pemimpin hebat dalam skuad Euro 96. Ada banyak pemain berpengalaman, saya adalah kapten tim di level klub.”

“Namun, di saat . . . Gabung . . . yang sama ada juga Tony Adams, Stuart Pearce, Paul Ince, Teddy Sheringham, David Platt, semuanya kapten di klub mereka,” imbuhnya.

Inggris pernah berani bermain habis-habisan memberikan segalanya demi meraih kemenangan. Southgate ingin melihat perjuangan dan pertarungan seperti itu.

“Kami punya pemain-pemain yang bangkit di momen sulit dan bertarung bersama. Sama seperti turnamen mana pun, ada pula pemain-pemain yang tidak tampil dan mereka memainkan peran dengan sangat baik,” sambung Southgate.

“Itu peran yang sulit, tapi mereka memberikan segalanya demi tim,” tandasnya. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...