Home > Berita Liga Spanyol > Status di Barca Tak Jelas, Pjanic Mungkin Akan Kembali ke Juventus

Status di Barca Tak Jelas, Pjanic Mungkin Akan Kembali ke Juventus

Kejelasan terkait masa depan gelandang asal Bosnia, Miralem Pjanic, di Barcelona sampai saat ini belum ada yang bisa memberikan kepastian. Bahkan sang pemain sendiri belum tahu seperti apa nasibnya di Camp Nou.

Barcelona mendatangkan Pjanic pada bursa transfer musim panas tahun 2020 lalu dengan mengorbankan Arthur Melo yang pindah ke Juventus. Pertukaran ini terbukti tak berjalan dengan mulus.

Pjanic gagal bersinar setelah gagal bersaing dengan barisan gelandang Barcelona lainnya seperti Sergio Busquets, Frenkie De Jong, dan Pedri. Mayoritas dari 30 caps yang dikantonginya di musim 2020/21 dilakoni sebagai pemain pengganti.

Jadi tidak lah heran kalau namanya kerap disebut bakal didepak dari skuat Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun ini. Apalagi raksasa Spanyol tersebut sedang membutuhkan uang tambahan untuk terlepas dari jeratan utang.

Baca Juga : Barcelona Obral Pemain Musim Panas Ini

Status Pjanic Masih Mengambang

Saat ini semua masih sebatas rumor sebelum pihak klub mengeluarkan pernyataan secara resmi. Namun Barcelona sendiri belum bisa memberikan kejelasan terkait masa depan pemain berumur 31 tahun tersebut.

Bahkan Pjanic sendiri hanya bisa memberikan jawaban mengambang saat ditanya oleh Federalna TV soal itu. Untuk sementara ini, yang terdekat buat Pjanic adalah bergabung dengan Lionel Messi dkk di masa pramusim.

“Meninggalkan Barcelona? Sulit untuk berbicara soal itu sekarang,” ujar Pjanic. “Saya masih berlibur bersama keluarga dan hanya itu yang saya pikirkan sekarang.”

“Persiapan untuk musim baru bakalan dimulai pada bulan Juli mendatang dan kemudian saya akan bergabung dengan tim. Kami akan lihat lagi nanti apa yang terjadi setelahnya,” tutup Pjanic.

Menjual Pjanic bukanlah perkara yang mudah buat Barcelona. Usianya sudah tidak lagi muda. Minimnya kesempatan tampil musim lalu dan gaji yang tinggi kian mempersulit klub berjuluk Blaugrana itu untuk menjualnya.

Juventus kemungkinan bisa menjadi salah satu klub yang bersedia untuk menampungnya. Mereka baru saja mengangkat Massimiliano Allegri sebagai pelatih menggantikan Andrea Pirlo dan sejauh yang diketahui, Pjanic adalah salah satu pemain favoritnya.

Namun, mendapatkan uang dari dompet Juventus saat ini adalah harapan yang cukup muluk-muluk. Pasalnya, raksasa Italia tersebut juga sedang dilanda krisis ekonomi walaupun tidak separah Barcelona.

x

Check Also

Legenda Brasil Ini Adalah Idola Karim Benzema

Karim Benzema, Penyerang Real Madrid, mengungkapkan kekagumannya terhadap legenda Brasil, Ronaldo Nazario. Ronaldo Nazario salah ...