Home > Berita Liga Spanyol > Statistik Calon Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti

Statistik Calon Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti

Real Madrid sudah menunjuk kembali Carlo Ancelotti untuk jadi pelatih. Keputusan ini bisa jadi sangat tepat kalau merujuk pada statistik yang ditorehkan Ancelotti pada periode pertama. Madrid harus mencari pelatih baru untuk musim 2020/2021.

Karena, mereka ditinggalkan Zinedine Zidane yang memilih mundur. Zidane merasa tidak lagi mendapat dukungan dari klub. Madrid lalu menunjuk Ancelotti sebagai pelatih baru. Ancelotti mendapat kontrak sampai Juni 2024 yang akan datang. Ini akan jadi kali kedua pria asal Italia menjadi pelatih Real Madrid.

Baca Juga : Real Madrid Pilih Ancelotti Yang Menolak ESL, Gak Salah?

Carlo Ancelotti pernah jadi pelatih Real Madrid pada periode 2013 sampai 2015. Saat itu, Ancelotti punya catatan yang cukup bagus bersama Los Blancos. Ancelotti memainkan 119 pertandingan bersama Real Madrid di semua ajang level kompetitif. Dari catatan itu, Madrid mampu meraih 89 kemenangan. Artinya, 74,7, persen [bisa digenapkan 75 persen] pertandingan Madrid di bawah Ancelotti berujung pada kemenangan.

Sementara, Ancelotti hanya merasakan 16 kekalahan dan 14 hasil imbang bersama Real Madrid. Catatan bagus lain yang . . . Gabung . . . diukir Don Carlo bersama Real Madrid adalah 22 kemenangan beruntun. Madrid tidak pernah kalah pada periode 13 September 2014 sampai 4 Januari 2015. Madrid menang pada 10 pertandingan kandang dan 12 pertandingan tandang.

Kalau hitungannya adalah jumlah trofi yang didapat, maka Don Carlo masih kalah dari Zidane. Tapi, catatan pelatih 61 tahun itu tidak terlalu buruk. Ada satu momen yang sangat penting. Ancelotti mampu memberikan gelar Liga Champions pada musim 2013/2014. Real Madrid meraih gelar juara Liga Champions ke-10 alias La Decima.

Pada pertandingan final, Real Madrid menang atas Atletico Madrid dengan skor 4-1. Momen ini sangat ikonik bagi Real Madrid. Karena, mereka sempat tertinggal 1-0 sampai Sergio Ramos menyamakan kedudukan pada menit 90+3.

x

Check Also

Ronald Koeman Anggap Penampilan Depay Sesuatu Banget Untuk Barcelona

Memphis Depay memutuskan tidak memperpanjang kontraknya di Olympique Lyon dan bergabung secara gratis ke Barcelona. ...