Home > Berita Euro > Spanyol Panggil Lima Nama Pemain Tambahan, Sergio Ramos Tetap Dicuekin

Spanyol Panggil Lima Nama Pemain Tambahan, Sergio Ramos Tetap Dicuekin

Jakarta – Timnas Spanyol kembali memanggil memanggil lima nama pemain lagi untuk bergabung di dalam persiapan menjelang dimulainya Euro 2020.

Timnas Spanyol menyertakan 5 pemain tambahan tersebut di dalam sesi latihan sebelum laga uji coba melawan Lithuania, di Estadio Municipal de Butarque, pada Rabu (9/6/2021) dini hari pukul 01.45 WIB.

Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique kembali memanggil sejumlah pemain tambahan setelah kapten Timnas Spanyol diketahui positif terpapar Covid-19 dan kini harus menjalani isolasi.

Akibatnya, seluruh anggota skuad La Furia Roja untuk Euro 2020 kini masuk karantina dan diwajibkan menjalani serangkaian tes tambahan.

Karena itulah maka Spanyol akan menurunkan tim U-21 saat laga persahabatan melawan Lituania nanti.

Untuk persiapan, Luis Enrique memanggil lima pemain tambahan, yakni Raul Albiol, Rodrigo Moreno, Pablo Fornals, Carlos Soler, dan Brais Mendez.

Baca juga : Kapten Timnas Spanyol Terancam Tidak Ikut Euro 2020 Setelah Positif Covid-19

Kelima pemain tersebut akan menjalani sesi latihan terpisah di Las Rozas, tetapi statusnya bukan sebagai pengganti pasti untuk Busquets.

“Pemain yang diundang ke sesi latihan akan tetap berada di luar ‘gelembung’ Ciudad del Futbol . . . Gabung . . . dan akan memasuki Las Rozas setiap hari setelah melewati berbagai tes yang relevan sebelum kedatangan dan selama kehadiran mereka,” demikian pernyataan resmi federasi (RFEF).

“Kepastian penyertaan mereka ke daftar skuad Euro 2020 akan dievaluasi berdasarkan hasil tes yang didapatkan dalam beberapa hari mendatang,” lanjutnya.

Yang menarik, di dalam daftar nama pemain tambahan yang dipanggil tersebut tidak ada nama Sergio Ramos, pemegang rekor penampilan terbanyak di Timnas Spanyol. Padahal kapten tim Real Madrid ini dikabarkan telah pulih dari cedera lututnya, bahkan sudah bisa bersepeda sebagai bagian dari pemulihannya.

Sementara itu, Timnas Spanyol dijadwalkan akan memulai laga perdananya di Grup E Euro 2020 berhadapan dengan Swedia di Sevilla, pada 14 Juni 2021 mendatang.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...