Home > Berita Euro > Southgate Bela Harry Kane Yang Tidak Cetak Gol Di Laga Perdana Inggris

Southgate Bela Harry Kane Yang Tidak Cetak Gol Di Laga Perdana Inggris

Inggris – Tidak mencetak gol dalam laga Inggris vs Kroasia Gareth Southgate pasang badan untuk Harry Kane yang tidak terlalu menonjol dalam laga tersebut. Inggris menang tipis 1-0 atas Kroasia dalam duel matchday 1 Grup D Euro 2020, Minggu (13/6/2021).

harry kane

Raheem Sterling adalah satu-satunya pencetak gol bagi Inggris dalam laga tersebut yang memanfaatkan umpan Kalvin Phillips di menit ke-57. Kane jadi ujung tombak, tapi tidak bisa berbuat banyak.

Kane tidak bisa berbuat banyak karena penjagaan ketat pemain-pemain Kroasia. Bahkan dia membuat sentuhan paling sedikit di antara pemain lain dalam starting line-up.

Bagi Southgate, performa Kane di pertandingan kemarin sudah sangat baik. Kroasia bukan lawan mudah, kualitas Kane memang diuji dalam menjaga bola dan membuka ruang.

“Saya kira dia memimpin lini serang dengan sangat baik. Ini adalah pertandingan di mana dia harus menerima banyak benturan fisik,” kata Southgate di Sky Sports.

“Sebagian besar permainannya hari ini adalah untuk menghubungkan dan menciptakan ruang, dia melakukannya . . . Gabung . . . demi gol, demi membiarkan rekan-rekannya bisa bermain.”

“Akan ada hari-hari ketika peluang berdatangan untuk dia, tapi hari ini dia dijaga sangat ketat oleh tim mereka,” imbuhnya.

Menurut Southgate Kane tidak harus berkontribusi dalam gol. Memang gol penting, tapi ada peran-peran lain Kane dalam tim yang terkadang terabaikan.

“Mereka tahu betapa berbahayanya dia dan mereka mendesak dia keluar dari lini berbahaya,” sambung Southgate.

“Saya belum melihat dia mendapatkan peluang di tiang jauh, supaya dia bisa membuktikan kualitasnya.”

“Namun, dia telah memberikan lebih banyak hal untuk tim kami dari sekadar gol,” tandasnya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...