Home > Berita Euro > Southgate Ambil Resiko Menyertakan Harry Maguire dan Jordan Henderson Untuk Euro 2020

Southgate Ambil Resiko Menyertakan Harry Maguire dan Jordan Henderson Untuk Euro 2020

Inggris – Keputusan Gareth Southgate dengan memanggil Harry Maguire dan Jordan Henderson sangat beresiko karena kedua pemain ini diprediksi tidak bisa tampil fit di Piala Eropa 2020.

Harry Maguire dan Jordan Henderson

Gareth Southgate, telah mengumumkan 26 nama pemain yang bakal berlaga di Piala Eropa 2020. Dalam daftar tersebut Gareth tetap menyertakan Harry Maguire dan Jordan Henderson.

Kedua pemain ini dilaporkan dalam kondisi yang belum sepenuhnya fit usai cedera. Maguire tengah dalam proses pemulihan cedera pergelangan kaki yang didapatkannya pada saat Manchester United harus kalah 3-1 dari Aston Villa di pekan ke-35 Liga Inggris. Cedera tersebut menyebabkan dirinya harus absen dalam laga selanjutnya.

Sedangkan Henderson sudah tidak bermain untuk Liverpool semenjak Februari, setelah dirinya menjalani operasi pangkal paha.

Mantan pelatih timnas Inggris, Steve McClaren, menilai keputusan Southgate sangat beresiko. Cedera Maguire dan Henderson mungkin bisa pulih saat Euro 2020, tapi bakal sulit untuk mengembalikan kebugaran mereka.McClaren tak yakin Maguire dan Henderson bisa tampil dalam kondisi terbaik di Piala Eropa 2020.

Baca juga : Gabung . . . Bela Inggris Di Euro 2020" href="https://www.satupedia.com/2021/06/henderson-dan-maguire-harus-pulih-100-dahulu-untuk-bela-inggris-di-euro-2020/271662/" rel="bookmark">Henderson dan Maguire Harus Pulih 100% Dahulu Untuk Bela Inggris Di Euro 2020

“Southgate cemas dan takut dengan kondisi Maguire dan Handerson karena keduanya adalah pemain penting dan punya pengaruh besar dalam tim. Mungkin, mereka bisa sembuh saat babak grup dan fase gugur,” ujar McClaren dikutip dari Sky Sports.

“Namun, soal memulihkan kebugaran mereka seperti semula ini masalah lain. Henderson sudah tak bermain selama tiga bulan dan Maguire tak bermain selama dua bulan.”

“Saya tidak pernah punya pengalaman dengan Wayne Rooney atau David Beckham yang cedera lalu masuk dalam skuad untuk turnamen. Mengembalikan kebugaran untuk fit dalam bertanding sangat sulit dalam latihan.”ujarnya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...