Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Skuad Bali United Dilarang Keluar Hotel Selama Ajang Piala Wali Kota Solo 2021

Skuad Bali United Dilarang Keluar Hotel Selama Ajang Piala Wali Kota Solo 2021

Denpasar – Tim pelatih dan manajemen Bali United meminta agar seluruh pemain dan official yang ikut di ajang Piala Wali Kota Solo 2021 agar tetap berada di hotel tempat mereka menginap selama perhelatan.

Kebijakan ini diambil karena melonjaknya angka kasus positif yang terjadi di Pulau Jawa belakangan ini.

Sementara untuk wilayah Solo sebagai tuan rumah ajang Piala Wali Kota Solo 2021, masih masuk ke dalam zona merah kasus Covid-19.

Meski demikian, turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 di Stadion Manahan Solo tetap akan digelar pada Selasa (29/6/2021) depan.

Menurut keterangan asisten pelatih, Bali United Antonio Claudio, pihaknya tidak ingin ada pemain, pelatih, hingga staf yang terpapar Covid-19. Karena itu, pelatih yang akrab disapa Toyo ini mengingatkan agar seluruh skuad Bali United untuk tetap berada di hotel tempat mereka menginap.

Hal ini sebenarnya sudah dilakukan Serdadu Tridatu sejak ajang turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Saat itu, kebijakan ketat juga diberlakukan sehingga tidak ada pemain yang berani keluar hotel saat babak fase grup di Yogyakarta. Pemain dan official hanya diperbolehkan keluar hotel saat sesi latihan dan pertandingan.

“Kami ikuti prokes standar dari pemerintah seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, . . . Gabung . . . dan sebagainya. Insya Allah tidak ada masalah. Pemain sudah menyadari cara untuk terhindar dari Covid-19. Kalau tidak ada sesuatu yang benar-benar mendesak, disarankan (pemain Bali United) untuk tidak keluar hotel,” kata Toyo.

Terkait kejenuhan yang nanti akan dirasakan menurut Toyo hal itu tidak akan menjadi masalah bagi seorang pemain sepak bola profesional.

“Kalau masalah jenuh atau tidak, saya pikir tidak ada masalah. Pemain sudah tahu akan tanggung jawabnya sebagai pesepak bola profesional,” tandas Toyo.

Bali United sendiri di ajang Piala Wali Kota Solo 2021 akan berhadapan dengan Bhayangkara FC pada Senin (30/6/2021) malam.

Bila tim asuhan Stefano Cugurra Teco ini bisa mengatasi The Guardian maka mereka akan menghadapi pemenang antara Arema FC kontra Persib Bandung, di babak semifinal nanti, pada hari Jumat (2/7/2021) mendatang.

x

Check Also

Timnya Dipuji Pelatih Persib, Ini Respon Pelatih Bali United

Denpasar – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memuji klub Persib Bandung sebagai tim yang ...