Home > Berita Euro > Skotlandia Kalah Di Kandang Sendiri Dari Republik Ceko 2-0

Skotlandia Kalah Di Kandang Sendiri Dari Republik Ceko 2-0

Skotlandia- Pertemuan antara Skotlandia dengan Republik Ceko, berakhir dengan kesuksesan Republik Ceko meraih kemenangan di laga pertamanya bersama Grup D Euro 2020, dengan kemenangan 2-0 atas Skotlandia. Kedua gol kemenangan Republik Ceko diborong oleh penyerang
mereka Patrik Schick.

skotlandia vs republik ceko

Sebagai tuan rumah dan bermain dihadapan pendukungnya, Skotlandia langsung tancap gas sejak awal dengan langsung menggempur pertahanan Republik Ceko.

Beberapa peluang emas menghampiri Timnas Skotlandia, namun penyelesaian akhir mereka kurang matang, sehingga gagal mengancam gawang Vaclik.

Sedangkan, Republik Ceko beberapa kali melancarkan serangan balik yang merepotkan pertahanan Skotlandia, tetapi tidak didukung dengan penyelesaian akhir baik sehingga gagal menghasilkan peluang yang berbahaya.

Dominan dalam menyerang, gawang Skotlandia justru bobol lebih dahulu di menit 42. Melalui umpan lampung Vladimir Coufal, Schick sukses menanduk bola ke gawang Skotlandia dan gagal dijangkau oleh Marshall. Skor 1-0 unggul untuk Republik Ceko yang bertahan hingga akhir
babak pertama.

Pada babak kedua, Skotlandia melakukan pergantian pemain. Ryan Christie ditarik dan digantikan oleh Che Adams.

Republik Ceko semakin percaya diri untuk menyerang pada babak kedua ini. Baru dua menit, Schick kembali memaksa Marshall untuk melakukan penyelamatan untuk menghentikan tembakannya.

Gawang Skotlandia kembali bobol di menit 52. Berawal dari skema serangan balik Patrick Schick melihat Marshall berada dalam posisi maju, lalu melepaskan tembakan dari tengah lapangan, dan bola berhasil masuk ke gawang Skotlandia. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Republik Ceko.

Skotlandia berusaha untuk memperkecil ketertinggalan dan salah satu peluang emas untuk Skotlandia hadir di menit 66 melalui tembakan mendatar Dykes. Namun, Vaclik menepis bola dengan kakinya, sehingga bola gagal masuk ke gawang . . . Gabung . . . Ceko.

Laga kedua ini diawarnai dengan masuknya beberapa pemain seperti Matej Vydra, Adam Hlozek, Ryan Fraser dan Kevin Nisbet sedikit banyak membuat dinamika pertandingan berjalan semakin seru.

Mendekati menit terakhir pertandingan, Republik Ceko nyaris unggul 3-0 berkat tembakan Krmencik di depan gawang, namun Marshall berhasil mematahkan peluang tersebut. Pertandinga berakhir dan Hampden Park menjadi saksi kemenangan tim tamu 2-0.

Kemenangan tersebut membawa Republik Ceko memuncaki klasemen sementara Grup D dengan raihan 3 poin. Mereka unggul dengan selisih gol dari Inggris yang menang 1-0 lawan Kroasia kemarin. Sementara Skotlandia menjadi juru kunci sementara Grup D.

Baca juga : Perjalanan Berat Skotlandia Segrup Dengan Inggris Dan Kroasia

Susunan Pemain Kedua Tim
Skotlandia (3-4-1-2): Marshall; Cooper, Hanley, Hendry (McGregor 67′); Robertson, Armstrong (Fraser 67′), McTominay, O’Donell (Forrest
79′); McGinn; Christie (Adams 46′), Dykes (Nisbet 79′)

Republik Ceko (4-2-2-1): Vaclik; Boril, Kalas, Celustika, Coufal; Soucek, Kral (Holes 67′); Jankto (Hlozek 72′), Darida (Sevcik 87′),
Masopust (Vydra 72′); Schick (Krmencik 87′)

Statistik Pertandingan
Skotlandia – Republik Ceko
Goals: 0-2
Total Shots: 18-10
Shots on Target: 4-7
Posessions: 57% – 43%
Fouls: 6-6
Offsides: 1-2
(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...