Home > Berita Euro > Simon Kjaer Dipuji Karena Tindakan Krusial Selamatkan Eriksen

Simon Kjaer Dipuji Karena Tindakan Krusial Selamatkan Eriksen

Simon Kjaer, sang kapten Denmark, merupakan sosok krusial dalam insiden kolapsnya sang rekan setim, Christian Eriksen dalam laga Grup B Euro 2020 kontra Finlandia, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.

Sebelumnya, partai yang digelar pada Sabtu (12/6/2021) pukul 23:00 WIB tersebut terpaksa dihentikan di akhir babak pertama karena Eriksen tiba-tiba kolaps di tengah lapangan.

Eriksen pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. Syukurlah, playmaker Inter Milan itu dikabarkan dalam kondisi yang stabil.

Segera setelah mengetahui bahwa Eriksen kolaps, Kjaer pun langsung menghampiri rekannya tersebut dan memastikan bahwa sang gelandang tak menelan lidahnya dan berada di posisi yang tepat.

Baca Juga : Pesepakbola Dunia Berdoa Untuk Christian Eriksen

Sekadar diketahui, tindakan yang dilakukan Kjaer tersebut merupakan cara yang tepat ketika memberikan pertolongan pertama terhadap orang yang kehilangan kesadaran secara tiba-tiba.

Setelah itu, Kjaer langsung mengomando rekan-rekannya untuk berdiri mengerubungi Eriksen yang tengah dirawat tim medis. Hal ini dilakukan agar media tidak bisa terus-menerus menyorot sang gelandang.

Hibur Istri Eriksen

Tindakan sang kapten tidak berhenti sampai di situ, sikap pahlawan Kjaer juga tercermin ketika bek AC Milan itu menghampiri istri Eriksen, Sabrina Kvist Jensen yang tampak cemas menanti kondisi sang suami di lapangan. Kjaer pun kemudian mencoba menenangkan Sabrina.

Kabar terakhir menyebut bahwa Eriksen sudah berada dalam kondisi stabil.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...