Home > Berita Transfer Pemain > Siapa Lagi Calon Rekrutan Baru Barcelona

Siapa Lagi Calon Rekrutan Baru Barcelona

Klub raksasa La Liga, Barcelona sepertinya tak main-main dalam mempersiapkan tim untuk musim 2021/22. Kabar terkini dari Barca mereka akan segera mengumumkan perekrutan Emerson dari Real Betis.

Barca juga terlihat sangat aktif di awal jendela transfer musim panas ini. Pekan ini Blaugrana sudah mendatangkan Sergio Aguero dan Eric Garcia yang sama-sama berasal dari Manchester City.

Dalam kesempatan perkenalan Aguero kepada publik, presiden Joan Laporta sudah menegaskan bahwa pihaknya akan segera memboyong beberapa pemain baru ke Camp Nou.

Pakar transfer asal Italia Fabrizio Romano sekarang menyebut bahwa Barcelona berencana akan mengumumkan perekrutan Emerson pada Rabu (2/6/2021) hari ini waktu setempat.

Barcelona pada dua tahun lalu, memboyong Emerson dari klub Brasil, Atletico Mineiro dengan skema kerja sama bareng Real Betis bernilai 12,7 juta euro yang dibagi rata oleh kedua tim.

Bek kanan 22 tahun itu kemudian bermain untuk Betis. Kala itu Barca mendapat opsi untuk menggaet Emerson secara penuh . . . Gabung . . . dengan biaya 6 juta euro pada 2021 ini. Opsi inilah yang kini diaktifkan Barca.

Barcelona sendiri memang lagi membutuhkan bek kanan baru setelah kepergian Nelson Semedo ke Wolverhampton pada jendela transfer musim dingin lalu.

Di Barca, Emerson akan bersaing dengan Sergino Dest memperebutkan satu tempat di tim utama. Sementara itu, Sergi Roberto kemungkinan bakal dilepas ke klub lain.

Sepanjang musim 2020/21 kemarin, Emerson tercatat bermain sebanyak 35 kali bersama Real Betis di semua kompetisi. Pemain internasional Brasil itu mampu menyumbang satu gol dan empat assist.

x

Check Also

Manchester Unitd Harus Serahkan Lindeloft Jika Mau Griezmann

Gosip terkait masa depan Antoine Griezmann ke Manchester United memasuki babak baru. Barcelona dilaporkan ingin ...