Home > Timnas Indonesia > Shin Tae-yong Sebut Pemain Indonesia Harus Seperti Asnawi Mangkualam Bila Ingin Berubah

Shin Tae-yong Sebut Pemain Indonesia Harus Seperti Asnawi Mangkualam Bila Ingin Berubah

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kembali memuji Asnawi Mangkualam di depan media Korea Selatan, di sela-sela karantina mandiri setelah kembali dari Dubai, Uni Emirate Arab.

Kepada salah satu media Korea Selatan, Khan.co.kr, Shin Tae-yong bahkan dengan tegas menyebutkan bahwa Timnas Indonesia bisa berubah bila semua pemain bermain seperti Asnawi Mangkualam.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia baru saja menyelesaikan tiga laga sisanya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang dipusatkan di Dubai, Uni Emirat Arab.

Selain itu, sebelumnya Timnas Indonesia juga menjalani dua laga uji coba yang juga digelar di UEA, yakni melawan Afghanistan dan Oman.

Pada lima laga tersebut, Timnas Indonesia memetik hasil yang buruk dimana mereka tidak pernah memetik kemenangan.

Evan Dimas dan kawan-kawan mencatatkan sekali seri dan empat kali kalah. Hasil terbaik skuad Garuda didapat saat bertemu Thailand pada 3 Juni lalu. Tim Merah Putih berhasil menahan imbang Thailand dengan skor 2-2.

Dua laga terakhir bahkan terasa sangat menyakitkan, karena Timnas Indonesia harus tumbang . . . Gabung . . . dengan skor telak 0-4 dari Vietnam (7/6/2021), dan 0-5 dari UEA (11/6/2021).

Terlepas dari hasil buruk tersebut, Shin Tae-yong masih memuji penampilan Asnawi Mangkualam. Bahkan menurut pelatih asal Korea Selatan ini, sepak bola di Indonesia bisa berubah bila semua pemain bermain seperti Asnawi.

“Jika semua pemain bermain seperti Asnawi, sepakbola Indonesia juga akan berubah,” kata Shin Tae-yong.

“Asnawi adalah pemain yang paling memiliki kemampuan ketika sedang latihan, makanya saya peduli dengan dia,” ujarnya.

Shin Tae-yong juga mengaku sedih karena Timnas Indonesia belum pernah merasakan kemenangan sekali pun di bawah pimpinannya sejauh ini.

x

Check Also

Asnawi Mangkualam Ingin Timnas Indonesia Menang Tanpa Kebobolan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...