Home > Timnas Indonesia > Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia Fokus Hadapi UEA

Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia Fokus Hadapi UEA

Dubai – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta agar para pemainnya melupakan kekalahan telak dari Vietnam, dan fokus mempersiapkan diri menghadapi Uni Emirate Arab (UEA) pada Jumat (11/6/2021) mendatang.

Sebelumnya, Timnas Indonesia dihajar Vietnam dengan skor 0-4 pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2020 Grup G Zona Asia, yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, pada Senin (7/6/2021) malam.

Sementara itu, saat ini Indonesia tinggal menyisakan satu laga lagi di Grup G, yakni melawan tuan rumah UEA.

Bagi Indonesia, laga ini tentu saja sudah tidak berpengaruh apa-apa lagi, namun akan menjadi ajang penutupan yang manis bila skuad Merah Putih bisa mendapatkan poin.

“Saya katakan ke pemain, pertandingan kemarin sudah berlalu dan harus cepat melupakannya. Akan tetapi, kami harus tetap mempersiapkan diri untuk berjuang kembali pada pertandingan berikutnya agar lebih baik lagi,” kata Shin Tae-yong.

Baca juga : Timnas Indonesia Cenderung Bermain Keras, Shin Tae-yong : Ini Bukan Taktik Saya
Saat ini, Shin Tae-yong mengaku tengah fokus mengembalikan semangat dan mental pemain . . . Gabung . . . Timnas Indonesia yang sempat down karena kekalahan lawan Vietnam.

“Mental pemain harus diperbaiki biar kembali ke normal lagi. Saya berikan motivasi tinggi lagi kepada semua pemain Timnas Indonesia dan semua elemen tim, agar bisa bangkit kembali,” tegas Shin Tae-yong.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia memiliki catatan yang kurang bagus saat berhadapan dengan UEA.

Sepanjang sejarah, Timnas Indonesia sudah lima kali berhadapan dengan UEA, dengan catatan 1 kali menang, 1 kali seri, dan 3 kali kalah.

Terakhir kali Indonesia dan UEA bertemu di putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022, dimana ketika itu Timnas Indonesia kalah telak 0-5 dari UEA.

x

Check Also

Asnawi Mangkualam Ingin Timnas Indonesia Menang Tanpa Kebobolan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...