Home > Berita Liga Spanyol > Setelah Aguero, Laporta Janjikan Kedatangan Pemain Baru Lagi

Setelah Aguero, Laporta Janjikan Kedatangan Pemain Baru Lagi

Barcelona telah secara resmi mendapatkan tanda tangan penyerang asal Argentina, Sergio Aguero. Presiden Barcelona, Joan Laporta, kembali menjanjikan rekrutan anyar lagi setelah Sergio Aguero resmi merapat.

Sergio Aguero didatangkan Blaugrana dari Manchester City dengan status bebas transfer alias gratis. Barcelona mengikat Sergio Aguero dengan durasi kontrak dua tahun hingga Juni 2023.

Baik Barcelona maupun Sergio Aguero telah sepakat untuk memasukkan klausul pelepasan dalam kontraknya. Klausul pelepasan Sergio Aguero bernilai 100 juta euro atau setara dengan Rp1,7 triliun.

Kabar bergabungnya Aguero ke Barcelona telah diumumkan pihak klub pada Senin (31/5/2021) dan langsung diperkenalkan di Stadion Camp Nou tak lama setelah pengumuman itu.

Baca Juga : Starting XI Barca Setelah Datangnya Aguero, Ngeri Banget!

“FC Barcelona dan Sergio Aguero telah mencapai kesepakatan agar sang pemain bergabung dengan klub per 1 Juli saat kontraknya dengan Manchester City habis,” bunyi pernyataan Barcelona via media sosial resmi klub.

“Sang pemain akan meneken kontrak hingga akhir musim 2022/2023 dengan klausul rilis sebesar 100 juta euro,” lanjut pernyataan tersebut.

Kedatangan bomber berusia 32 tahun itu ke Barcelona disambut dengan gembira oleh Joan Laporta. Joan Laporta menegaskan bahwa Aguero merupakan pemain yang telah diidam-idamkan Barcelona.

Setelah mendapatkan Aguero, Laporta pun menjanjikan rekrutan anyar lagi untuk ke depannya.

“Selamat datang di FC Barcelona, suatu kebanggaan memiliki Anda sebagai pemain Barca,” kata Laporta dikutip dari Sport.

“Anda selalu menjadi . . . Gabung . . . pemain yang diinginkan oleh Barca, untuk kualitas dan cara bermain Anda.”

“Aguero memiliki gaya bermain asli yang cocok dengan Barcelona.”

“Kami menandatangani Aguero karena dia adalah pemain yang sangat luar biasa.”

“Dia bermain di posisi yang sangat penting dalam sistem apa pun dan di sistem kami juga.”

“Jelas kami juga ingin Lionel Messi bertahan dan dia juga tahu itu.”

“Aguero adalah rekrutan pertama dari serangkaian penandatanganan yang akan Anda lihat di bulan mendatang,” ujar Laporta menambahkan.

Menurut laporan RAC1, Barcelona sendiri dikabarkan akan segera mengumumkan transfer Eric Garcia dari Manchester City pada hari ini, Selasa (1/6/2021). Pada hari yang sama, Eric Garcia juga dijadwalkan menjalani sesi perkenalan di Stadion Camp Nou.

Selain Garcia, Barcelona juga santer dirumorkan dengan transfer dua nama lain yaitu Memphis Depay dan Georginio Wijnaldum.

Keduanya telah mengakhiri kontrak bersama masing-masing klub, yakni Depay bersama Olympique Lyon dan Wijnaldum bareng Liverpool.

x

Check Also

Hasil Pramusim Barcelona Gilas Girona, Depay Sumbang Gol

Uji coba pramusim kedua Barcelona membawakan hasil yang positif. Menghadapi tetangga mereka, Girona, El Blaugrana berhasil menang ...