Home > Berita Liga Spanyol > Setelah 16 Tahun, Real Madrid Ikhlaskan Kepergian Ramos

Setelah 16 Tahun, Real Madrid Ikhlaskan Kepergian Ramos

Sebuah keputusan yang berat diambil raksasa Spanyol, Real Madrid. Pada Kamis (17/6/2021) dinihari, mereka memastikan kalau Sergio Ramos tidak akan mengenakan seragam kebanggaan Los Merengues musim depan. Tidak ada pemain yang membela Real Madrid lebih lama dari Sergio Ramos di skuat yang sekarang. Ia mendarat di Santiago Bernabeu pada tahun 2005 lalu setelah direkrut dari Sevilla dengan mahar sebesar 27 juta euro.

Selama 16 tahun, Sergio Ramos tidak pernah meninggalkan Real Madrid sekalipun. Ia sudah menjadi pemain penting dari menjalani pertandingan debutnya. Total 671 pertandingan sudah Ramos mainkan di semua kompetisi bersama Los Merengues. Jelas, Ramos sudah terlibat dalam banyak kesuksesan Real Madrid di berbagai kompetisi. 22 gelar sudah ia persembahkan buat Los Merengues, temasuk empat di antaranya berasal dari ajang Liga Champions.

Pada akhirnya, keberadaan seorang pemain di sebuah klub tidak pernah abadi. Begitu juga dengan Ramos. Per tahun 2021, ia sudah tidak lagi menjadi bagian dari Real Madrid dan bisa bergabung dengan klub lain. Kontrak Sergio Ramos yang sekarang hanya berlaku sampai tanggal 30 Juni mendatang. Keduanya sepakat untuk tidak memperpanjang kontrak itu sehingga Sergio Ramos bisa pindah ke klub lain dengan status bebas transfer.

Real Madrid sudah mengkonfirmasi kepergian Sergio Ramos lewat situs resminya. Tapi penjelasan lebih detil baru bisa diketahui . . . Gabung . . . saat sang pemain menghadiri konferensi pers yang diadakan hari Kamis (17/6/2021) waktu setempat.

“Real Madrid mengumumkan kalau besok, Kamis 17 Juni pada pukul 12:30, sebuah tindakan institusional penghormatan dan perpisahan kepada kapten kami, Sergio Ramos, akan diadakan dan dihadiri oleh presiden kami Florentino Perez.” tulis klub di situs resminya.

Belum diketahui secara pasti ke mana Sergio Ramos akan berlabuh. Beberapa pemberitaan sudah mengaitkan dirinya dengan sejumlah klub ternama. Walau usianya tidak lagi muda, Ramos tetap mampu memikat beberapa raksasa Eropa. Manchester United seringkali dikaitkan dengan pria berumur 35 tahun itu. Mereka memang dikabarkan sedang mencari bek baru untuk menjadi tandem Harry Maguire di jantung pertahanannya.

Skenario mengakhiri karir di klub lama, Sevilla, pun sangat mungkin terjadi buat Ramos. Menurut EsRadio, Sevilla siap menampung sang bek dengan kontrak yang berlaku sampai tahun 2026. Artinya, Ramos bisa bermain sampai usia 40 tahun.

x

Check Also

LaLiga Punya Pendapatan Baru Hasil Kerja Sama Dengan Sorare

Jakarta – Pada Jumat (10/9/2021) waktu setempat, Sorare, platform sepak bola fantasi mengumumkan kemitraannya bersama ...