Home > Berita Liga Spanyol > Sergio Aguero Memang Hanya Ingin Barcelona Saja, Yang Lain Tak Dianggap

Sergio Aguero Memang Hanya Ingin Barcelona Saja, Yang Lain Tak Dianggap

Sewaktu Sergio Aguero telah dipastikan takkan memperpanjang kontrak di Manchester City, sang bomber Argentina itu sempat dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa seperti Chelsea dan Juventus. Namun sejak awal, ia telah menetapkan Barcelona sebagai tujuan berikutnya.

Aguero telah dipastikan menjadi milik Barcelona setelah kontrak berdurasi dua tahun ditandangani olehnya. Mengingat Aguero tidak memiliki klub per akhir bulan Juni nanti, raksasa Spanyol itupun bisa merekrutnya tanpa biaya.

Barcelona adalah klub yang cukup beruntung karena sebelum kontrak terjadi, Aguero sempat didekati oleh sejumlah klub papan atas. Chelsea disebut-sebut yang paling menginginka jasa Aguero karena sedang membutuhkan striker berkelas.

Rumor lainnya mengungkapkan kalau Juventus juga berminat menggunakan jasa pria berusia 32 tahun tersebut. Namun pada kenyataannya, Aguero hanya berbicara kepada Barcelona untuk mendiskusikan kepindahannya.

Baca Juga : Frenkie De Jong: Percayalah.. Messi Tetap Bertahan di Barcelona

Cuma Mau Barcelona

Aguero mengungkapkan semua yang terjadi di balik layar ketika menghadiri konferensi pers pertamanya sebagai penyerang baru Barcelona. Ia mengungkapkan kalau Barcelona selalu menjadi tujuan utamanya.

“Ketika Barca bertanya soal saya, saya bahkan tidak ragu. Saya memberitahu agen bahwa saya tidak ingin berbicara dengan tim lain, hanya Barca,” tuturknya, sebagaimana yang dikutip dari Goal International.

“Sungguh rasanya sangat menyenangkan ketika mereka . . . Gabung . . . menghubungi agen saya. Saya telah berminat sejak masih berusia 14 tahun,” lanjutnya lagi.

Barcelona adalah Tim Terbaik

Bagi Aguero, bermain di Barcelona ibarat mimpi yang menjadi nyata. Ia sudah menetapkan tekad akan bermain bagus sampai Barcelona menyadari keberadaannya. Sayang, impian tersebut terwujud saat usianya tidak lagi muda.

“Saya sangat senang. Saya akan mencoba yang terbaik buat klub, membantu tim memenangkan hal penting. Ini sungguh menyenangkan. Buat saya, Barca adalah tim terbaik dan Leo [Messi] juga ada di sana,” tambahnya.

“Saya memberitahu [presiden Joan] Laporta sebelum itu bahwa ketika masih kecil, saya berkata: “Suatu hari nanti, mereka pasti akan memperhatikan saya. Saya tidak bisa membayangkannya, tapi siapapun akan berlari untuk bergabung dengan Barca.”

Proses penandatangan dan tes medis Aguero telah rampung, dan sudah diumumkan secara resmi sebagai pemain anyar Barcelona. Kini ia tinggal menunggu masa pramusim untuk menjalani karir barunya di Camp Nou.

x

Check Also

Hasil Pramusim Barcelona Gilas Girona, Depay Sumbang Gol

Uji coba pramusim kedua Barcelona membawakan hasil yang positif. Menghadapi tetangga mereka, Girona, El Blaugrana berhasil menang ...