Home > Timnas Indonesia > September Timnas Indonesia Akan Berlaga Kembali di Babak Play-off Piala Asia 2023

September Timnas Indonesia Akan Berlaga Kembali di Babak Play-off Piala Asia 2023

Jakarta – Setelah Timnas Indonesia menyelesaikan tiga laga sisanya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia, tim asuhan Shin Tae-yong ini kembali akan berlaga di babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 pada September 2021 mendatang.

Seperti diketahui, Indonesia berada di posisi terbawah Grup G dengan 1 poin, hasil dari 1 kali seri dan 7 kali kalah.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia dipastikan akan mengikuti play-off Piala Asia 2023 dan bersaing dengan 12 tim yang lain.

Untuk diketahui, 12 tim yang berlaga di babak play-off Piala Asia 2023 ini terdiri dari peringkat terbawah Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dan 4 tim peringkat empat terburuk.

Beberapa tim yang sudah dipastikan akan berlaga di play-off Piala Asia 2023 seperti Nepal, Guam, Taipei, Kamboja dan Sri Lanka.

Sementara itu, Timnas Indonesia saat ini sudah berada di Jakarta sejak Sabtu (13/6/2021) malam WIB, dan tengah menjalani karantina mandiri dan Swab Test PCR di hotel JS Luwansa, Jakarta.

“Setibanya di Jakarta, kami semua langsung menjalani karantina mandiri di hotel sesuai aturan pemerintah. Selain itu, kami semua juga melakukan swab test PCR dua kali,” kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

“Alhamdulillah kami semua dalam kondisi baik setiba di Indonesia. Selama karantina kami tetap menjaga kondisi dengan melakukan latihan mandiri di kamar,” ucap Evan Dimas.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebutkan akan melakukan evaluasi performa Timnas Indonesia di . . . Gabung . . . ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Tentu kami ingin mendengar laporan dari pelatih Shin Tae-yong terkait Timnas Indonesia selama di UEA,” kata Mochamad Iriawan.

“Apa saja yang harus dibenahi, apa yang kurangnya , dan apakah ada kendala di tim. Kami juga ingin melihat road map Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia selanjutnya,” lanjutnya.

Meski demikian, Mochamad Iriawan mengaku optimis Timnas Indonesia akan terus berkembang karena mayoritas pemainnya masih berusia muda.

“Dengan mayoritas pemain muda telah memberikan warna baru untuk Timnas Indonesia meski belum meraih hasil maksimal,” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

“Tim ini disiapkan untuk ajang SEA Games 2021, Piala AFF 2021, dan turnamen-turnamen bergengsi lainnya,” ujarnya.

“Pemain harus tetap semangat dan memetik pelajaran di tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini,” tambahnya.

Berikut ini jadwal Play-off Piala Asia 2023 :

Putaran pertama Play-off
• Laga leg pertama 2 September 2021
• Laga leg kedua 7 September 2021

Putaran kedua Play-off
• Laga leg pertama 7 Oktober 2021
• Laga leg kedua 12 Oktober 2021

x

Check Also

Shin Tae-yong Panggil 144 Pemain Untuk TC Timnas U-18 Indonesia

Jakarta – Pelatih Timnas U-18 Indonesia, Shin Tae-yong akan memanggil 144 nama untuk mengikuti pemusatan ...