Home > Berita Liga Indonesia > Semen Padang > Semen Padang Kembali Dilatih Weliansyah

Semen Padang Kembali Dilatih Weliansyah

Padang – Semen Padang secara resmi kembali merekrut Weliansyah untuk memimpin tim berjulukan Kabau Sirah ini mengarungi Liga 2 2021.

“Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2 2021, Manajemen Semen Padang FC (SPFC) secara resmi menunjuk coach Weliansyah untuk menakhodai tim berjuluk Kabau Sirah,” demikian pernyataan resmi klub.

Penunjukan Weliansyah menjadi pelatih Semen Padang karena pria berusia 55 tahun ini dianggap sudah paham filosofi tim Semen Padang.
Untuk diketahui, Weliansyah pernah menangani Semen Padang pada Liga 1 2019 lalu.

Menurut Direktur Operasional Semen Padang, Effendi Syahputra, selain sudah pernah menangani Semen Padang, Weliansyah adalah sosok pelatih yang berpengalaman.

Baca juga : Semen Padang Datangkan Bek Liga 1

“Secara kualifikasi Weliansyah juga sudah kenyang pengalaman melatih, baik tim junior SPFC, tim senior, bahkan sampai pada level timnas junior. Beliau juga memiliki sertifikat kepelatihan A AFC yang juga menjadi satu nilai tambah pemilihan beliau,” kata Effendi Syahputra.

“Kami berharap coach Weliansyah mampu membawa Semen Padang . . . Gabung . . . berprestasi. Manajemen juga berharap dukungan seluruh pihak, suporter, pecinta Kabau Sirah di mana pun berada untuk memberikan dukungan penuh kepada tim dan coach Weliansyah,” lanjut Effendi Syahputra.

Sementara itu, tugas Weliansyah untuk membawa Semen Padang promosi ke Liga 1 tidak mudah karena peta persaingan di Liga 2 telah berubah.

Liga 2 di musim ini akan semakin ketat persaingannya dengan bermunculan sejumlah kekuatan baru, seperti Persis Solo, RANS Cilegon FC, hingga PSG Pati.

Belum lagi Semen Padang juga harus bersaing dengan kekuatan-kekuatan lama, seperti PSMS Medan hingga Sriwijaya FC.

x

Check Also

Prediksi Persela vs Semen Padang, Liga 1 21 Desember 2019

Pertandingan Persela vs Semen Padang dalam gelaran Shopee Liga 1 2019 akan diadakan pada Sabtu ...