Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-16 > Seleksi Timnas U-16 Indonesia Tahap Kedua Telah Selesai Dilakukan

Seleksi Timnas U-16 Indonesia Tahap Kedua Telah Selesai Dilakukan

Jakarta – Seleksi pemain tahap kedua untuk skuad Timnas U-16 Indonesia telah selesai dilaksanakan pada Rabu (16/6/2021), di Lapangan D, Senayan, Jakarta.

“Tim pelatih selalu mempersiapkan program latihan yang terstruktur, setelah kemarin intensitas latihan diturunkan dengan banyak melakukan latihan ringan serta permainan, di hari terakhir seleksi ditutup dengan internal game sebagai indikator penilaian terakhir,” kata pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti.

Sesi latihan untuk seleksi Timnas U-16 Indonesia dimulai dengan small side game atau rondo, kemudian latihan koordinasi dan respon.
Tidak hanya itu saja, para pemain yang mengikuti seleksi juga diuji dan dinilai kemampuannya dalam internal game.

Bima Sakti mengaku puas dengan hasil seleksi Timnas U-16 Indonesia tahap kedua yang berlansung selama 10 hari ini.

Bima Sakti bahkan mengaku kebingungan untuk menentukan pemain yang nanti akan lolos seleksi karena mayoritas pemain yang melakukan seleksi memiliki kualitas yang merata.

“Alhamdulillah kami bersyukur, saya berterimakasih kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) karena kami bisa melaksanakan seleksi tahap kedua di bulan Juni ini,” kata Bima Sakti.

“Semua pemain baik di sesi pertama dan sesi kedua sudah mengikuti seleksi serta menjalankan instruksi pelatih selama berlangsungnya latihan,” sambungnya.

“Tidak ada gap antar pemain di kedua . . . Gabung . . . sesi, mereka masing-masing menampilkan peforma terbaik. Dan terus terang kami tim pelatih sulit untuk memilih mereka karena kemampuan mereka merata, meskipun kami sudah mendapatkan kerangkanya,” ujar Bima Sakti.

Sebelumnya, sebanyak 74 pemain dari seluruh Indonesia menjalani seleksi pemain Timnas U-16 Indonesia, di Jakarta.

Nantinya hanya akan terpilih 34 pemain yang akan menjalani TC di bulan Juli mendatang.

“Proses seleksi ini sangat panjang dan berbeda dengan seleksi sebelumnya. Yang pasti, arahan Ketua Umum untuk memilih pemain terbaik harus dijaga, protokol kesehatan selalu diterapkan dengan ketat, dan yang terpenting mereka menjaga kondisi sampai pemusatan latihan (TC) selanjutnya,” ucap Bima Sakti.

“Saya akan memanggil 34 pemain di TC selanjutnya, dan sebelum TC dimulai rencananya akan digelar latihan secara virtual bagi mereka yang terpilih nanti,” lanjut Bima.

x

Check Also

Bima Sakti Soroti Komunikasi Antar Pemain Timnas U-16 Belum Baik

Jakarta – Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, menyebut masalah yang masih harus diperbaiki anak ...