Home > Berita Bola > Bola Internasional > Satu Lagi Pemain Indonesia Bermain di Korea Selatan

Satu Lagi Pemain Indonesia Bermain di Korea Selatan

Jakarta – Satu lagi pemain Indonesia akan berkarir di Korea Selatan. Dia adalah pemain Timnas Indonesia U-19, Muhammad Iqbal.

Muhammad Iqbal dikabarkan dikontrak oleh klub kasta ketiga Liga Korea Selatan (K3 League), Cheongju FC, selama satu tahun.

Menurut keterangan agen pemain, Muly Munial, Muhammad Iqbal harus menunjukkan kemampuannya terlebih dahulu agar bisa menembus tim inti Cheongju FC.

“Saya ingin jadi pemain utama di Cheongju. Saya sangat menantikan dukungan dari orang Indonesia untuk datang ke stadion,” kata Muhammad Iqbal di channel YouTube Cheongju FC.

Bila Muhammad Iqbal berhasil menunjukkan performa maksimalnya, kemungkinan besar ia bisa menembus tim inti dan bermain bagi Cheongju FC pada bulan Juli mendatang.

Baca juga : Muhammad Iqbal Susul Asnawi Mangkualam ke Korea

Nantinya, selama di Korea Selatan, Muhammad Iqbal akan tinggal di apartemen bersama pemain Cheongju FC yang lain.

Bagi Muhammad Iqbal, saat ini musim di Korea Selatan hampir sama dengan di Indonesia sehingga akan memudahkan baginya untuk beradaptasi di Korea Selatan.

“Saya sangat menyukai kehidupan . . . Gabung . . . di sini karena saat ini musim di Cheongju sama dengan musim di Indonesia. Semua pemain sangat merespon dengan baik kedatangan saya di sini,” ungkap Muhammad Iqbal.

Cheongju FC sendiri sedang berjuang untuk bisa menjadi juara K3 League di musim ini sehingga bisa promosi ke kasta yang lebih tinggi.

Pada 29 Mei lalu, Cheongju FC baru saja kalah 0-3 dari Pyeongtaek Citizen sehingga membuat posisi Cheongju FC masih terjebak di papan tengah klasemen yakni peringkat ke-8 dengan mengantongi 13 poin.

Pada laga berikutnya, Cheongju FC akan menjalani laga tandang ke kandang Gimhae pada, Sabtu (05/06/21).

x

Check Also

Prediksi Belanda vs Montenegro, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grip G, Minggu (5/9/2021) ...