Home > Timnas Indonesia > Sanjungan Gibran Untuk Penampilan Asnawi di Timnas Indonesia

Sanjungan Gibran Untuk Penampilan Asnawi di Timnas Indonesia

Jakarta – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ikut memantau permainan Timnas Indonesia. Ia pun secara khusus melontarkan pujian buat Asnawi Mangkualam.

Asnawi

Apresiasi itu dilontarkan Gibran saat membahas permainan Timnas Indonesia yang pada tengah pekan ini meladeni Timnas Thailand dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Dari para pemain Skuad Garuda yang tampil, perhatian orang nomor satu Solo itu tersita oleh sosok Asnawi Mangkualam, yang saat ini memperkuat klub divisi K league 2 Ansan Greeners, Korea Selatan (Korsel).

“Timnas ya bagus, Kalau sekarang saya ngikuti yang paling menonjol itu yang main di Korea itu siapa? Asnawi,” kata Gibran usai menghadiri acara grand final Semarak Lebaran di Garden Kopi Saudagar, Laweyan, Solo, Jumat (4/6/2021) malam.

Menurutnya, permainan yang ditampilkan oleh pemuda kelahiran 4 Oktober 1999 itu sangatlah bagus. Dan itu menjadi pertanda baik bagi masa depan tim sepak bola tanah air.

“Mainnya bagus banget, masa depan sepakbola Indonesia. Moga-moga betah di Korea,” tuturnya.

Dia berharap bakal semakin banyak pemain Indonesia yang bisa unjuk . . . Gabung . . . gigi di kompetisi luar negeri seperti halnya Asnawi. Hal itu bisa dimaknai bahwa kemampuan pr pemain Indonesia juga mendapat pengakuan dari klub negara lain.

Baca Juga : Jersey Asnawi Mangkualam Laku Keras Korea Selatan

“Pemain lokal di luar negeri, berarti skillnya diakui di negara saja,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Kota Solo itu juga berpesan kepada Asnawi Mangkualam agar giat belajar di tim luar negeri. Dan ketika dibutuhkan untuk memperkuat Timnas langsung berangkat.

“Biar dia (Asnawi) berkompetisi dulu belajar di sana (Korea). Ya nanti kalau dipanggil harus mau memperkuat Timnas. Tapi apik banget Asnawi dan orang-orang Korea mengakuinya,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Witan Sulaeman Yakin Indonesia Bisa Kembali Menang Atas Taiwan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali berhadapan dengan Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi ...