Home > Berita Liga Italia > Lazio > Sah! Maurizio Sarri Resmi Jadi Pelatih Lazio Hingga 2023

Sah! Maurizio Sarri Resmi Jadi Pelatih Lazio Hingga 2023

Roma – Lazio akhirnya resmi menunjuk Maurizio Sarri sebagai pelatih baru mereka di Serie A musim 2021/22.

Maurizio Sarri hadir untuk menggantikan posisi Simone Inzaghi, yang memutuskan bergabung bersama Inter Milan.

Sosok Maurizio Sarri sebagai pelatih baru diumumkan secara resmi melalui akun Instagram klub pada Rabu (9/6/2021) sore WIB.

Menurut bocoran yang disampaikan jurnalis ternama asal Italia, Fabrizio Romano, mantan pelatih Juventus ini baru saja menandatangani kontrak bersama Lazio dengan durasi hingga 2023 mendatang.

“Maurizio Sarri baru saja menandatangani kontraknya sebagai manajer baru Lazio hingga Juni 2023,” tulis Fabrizio Romano melalui akun Twitter.

Dengan ditunjuknya Maurizio Sarri sebagai pelatih Lazio maka berakhir pula masa penantian sang pelatih sejak dipecat Juventus pada musim panas 2020 lalu.

Untuk diketahui, selama menangani Juventus, Maurizio Sarri sempat membawa Bianconeri menjadi Scudetto.

Mantan pelatih Chelsea ini juga pernah membawa The Blues meraih juara Liga Eropa musim 2018/19 dan finish di posisi ketiga klasemen Liga Inggris.

Sementara itu, setelah resmi menjad pelatih Lazio, Maurizio Sarri langsung tancap gas dengan membidik satu nama pemain yang akan ia bawa ke Lazio pada bursa transfer musim panas 2021 ini.

Baca juga : Lazio Resmi Melepas Simone Inzaghi

Pemain tersebut adalah mantan anak asuhnya saat masih menangani Chelsea, yakni Ruben Loftus-Cheek.

Saat masih dilatih Sarri, Ruben Loftus-Cheek, mampu menunjukkan penampilan terbaiknya. Gelandang berusia 25 tahun ini tampil sebanyak 40 kali di semua kompetisi, dengan mencatatkan 10 gol dan 5 assist.

Sementara itu, pada musim 2020/21, Ruben Loftus-Cheek dipinjamkan ke Fulham dan kabarnya masuk rencana pelatih Thomas Tuchel di musim depan.

x

Check Also

Mantan Kiper Liverpool Hijrah Ke Lazio

Pepe Reina dikabarkan tinggal selangkah lagi menjadi bagian dari skuad Lazio. Dilansir dari Sky Sports ...