Home > Berita Liga Inggris > Ruben Dias Dapat Penghargaan Pemain Terbaik Premier League musim 2020/21

Ruben Dias Dapat Penghargaan Pemain Terbaik Premier League musim 2020/21

Inggris – Pemain terbaik Premier League musim 2020/21 resmi didapatkan oleh Ruben Dias, bek Manchester City. Hasil tersebut merupakan pilihan operator kompetisi sepak bola kasta tertinggi Inggris.

Ruben Dias

Penghargaan tersebut merupakan penghargaan indvidual kedua yang didapat Ruben Dias. Pekan lalu, pemain internasional Portugal itu juga meraih penghargaan Pemain Terbaik Premier League musim 2020/21 versi Asosiasi Penulis Sepak Bola (FWA).

Setelah Nemanja Vidic, Vincent Kompany, dan Virgil van Dijk, Ruben Dias menjadi bek keempat yang sukses memenangi penghargaan ini.

Jamie Carragher,legenda Liverpool yang menjadi anggota panel pemilih pemain terbaik, menjelaskan alasanya mengapa ia memilih Ruben Dias sebagai pemain terbaik Premier League musim 2020/21.

“Saya tidak berpikir Man City benar-benar menggantikan Kompany dan tidak memiliki pemimpin di pusat pertahanan. Saya pikir itu sangat merugikan mereka musim lalu, tetapi mereka memperbaikinya musim ini dengan Dias. Meskipun dia berusia muda, dia sudah tua dalam cara dia bermain,” ujar Carragher.

“Organisasinya dan rekor clean sheet untuk Man City musim ini di luar skala, dan tentu saja tidak terlihat seperti itu di . . . Gabung . . . awal musim ketika mereka kebobolan banyak gol,” tambahnya.

“Dan karena usianya, masih ada peningkatan yang harus dia lakukan. Dia telah membuat awal yang cemerlang untuk kariernya di Premier League dan saya yakin akan ada lebih banyak lagi yang akan datang.” tukasnya.

Dias baru berabung dengan Manchester City dari Benfica pada September tahun lalu dengan biaya transfer mencapai 64 juta poundsterling, harga yang sangat mahal untuk seorang bek yang kala itu berusia 23 tahun.

Ruben Dias mampu tampil impresif sepanjang musim di lini belakang tim asuhan Pep Guardiola dengan meraih 23 kemenangan dari 32 pertandingan Premier League yang ia lakoni bersama Manchester City sepanjang musim 2020/21 kemarin.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...