Home > Berita Liga Spanyol > Ronald Koeman Mengaku Lega Tetap Bertahan di Barcelona

Ronald Koeman Mengaku Lega Tetap Bertahan di Barcelona

Ronald Koeman, Pelatih Barcelona, mengaku lega bisa bertahan di kursi kepelatihan Blaugrana untuk musim depan. Pelatih asal Belanda itu percaya kepastian ini akan sangat membantu timnya menyambut musim baru. Ronald Koeman sempat dipaksa menunggu keputusan sang presiden klub, Joan Laporta. Entah mengapa, Laporta seolah memperlakukan Koeman sebagai opsi cadangan andai gagal merekrut pelatih lain.

Bagi Ronald Koeman, kepastian soal masa depannya di Barcelona sangat penting bukan hanya bagi dia pribadi, melainkan juga bagi tim. Dia tahu Barcelona harus segera memastikan posisi menyambut musim baru.

“Saya lega bisa berkata kalau sekarang para pemain dan staf saya bisa fokus sepenuhnya menyambut musim baru,” kata Ronald Koeman.

“Beberapa pekan terakhir berjalan intens, tapi saya senang Presiden Joan Laporta memberikan dukungan kepada saya dan ketenangan di dalam tim. Fokus semua orang dalam tim tetap sama, membangun Barcelona untuk menjadi juara dan meraih kesuksesan,” jelasnya.

Ronald Koeman boleh jadi berhasil mempertahankan posisi untuk musim . . . Gabung . . . depan, tapi bukan berarti dia bisa bersantai. Barcelona punya opsi untuk menghentikan kontrak secara sepihak andai musim depan berjalan tidak sesuai harapan. Terlebih Barcelona tidak perlu membayar uang ganti rugi. Sementara itu, kalau musim depan sukses besar, Ronald Koeman bisa jadi mendapatkan kontrak baru untuk bertahan lebih lama lagi di kursi kepelatihan Barcelona.

Setidaknya Ronald Koeman akan mendapatkan kesempatan lebih baik dengan skuad yang lebih baik pada musim depan. Eric Garcia dan Sergio Aguero sudah bergabung dengan Barcelona dan kabarnya Gini Wijnaldum dan Memphis Depay akan segera menyusul.

x

Check Also

De Jong Ungkap Alasan Depay Mudah Melebur Dalam Tim Barcelona

Frenkie de Jong mengungkapkan hal yang membuat rekan anyarnya di Barcelona, Memphis Depay, bisa melebur ...