Home > Berita Liga Spanyol > Ronald Koeman Beruntung, Aguero Pilih Berlabuh di Barcelona

Ronald Koeman Beruntung, Aguero Pilih Berlabuh di Barcelona

Juru taktik Manchester City, Pep Guardiola, menyebut kalau sebenarnya Ronald Koeman beruntung karena Sergio Aguero memilih Barcelona sebagai klub selanjutnya.

Sergio Aguero telah resmi menjadi bagian dari Barcelona. Juru gedor asal Argentina itu merapat ke Barcelona dengan status bebas transfer dari Manchester City usai mengakhiri pengabdiannya selama 10 tahun di Etihad Stadium.

Sergio Aguero diikat kontrak oleh Barcelona dengan durasi dua tahun hingga Juni 2023. Sergio Aguero dan Barcelona sepakat untuk memasukkan klausul pelepasan dalam kontraknya.

Klausul pelepasan Aguero bernilai 100 juta euro atau setara dengan Rp 1,7 triliun. Keberhasilan Barcelona memboyong Aguero mendapat tanggapan dari Pep Guardiola.

Pelatih berpaspor Spanyol itu menyebut Barcelona dan Ronald Koeman beruntung dipilih Aguero.

Guardiola menyebut Aguero sebagai penyerang haus gol sehingga akan memudahkan kinerja Koeman pada musim 2021-2022. Pendapat Guardiola memang tak terlalu berlebihan jika melihat statistik penyerang berusia 33 tahun itu selama membela Manchester City.

Selama memperkuat The Citizens, Aguero telah mencatatkan . . . Gabung . . . 390 penampilan di seluruh ajang. Dari jumlah penampilan tersebut, Aguero berhasil mengemas 260 gol dan 73 assist di berbagai kompetisi.

“Koeman telah membuat transfer spektakuler dengan merekrut Aguero,” kata Guardiola seperti dikutip dari Marca.

“Dia adalah pencetak gol yang hebat, pria yang sangat baik, dia adalah permata, dan sangat cerdas.”

“Seperti yang sudah saya katakan kepada Koeman, Barcelona telah melakukan penandatanganan yang hebat,” tutur Guardiola menambahkan.

x

Check Also

LaLiga Punya Pendapatan Baru Hasil Kerja Sama Dengan Sorare

Jakarta – Pada Jumat (10/9/2021) waktu setempat, Sorare, platform sepak bola fantasi mengumumkan kemitraannya bersama ...