Home > Berita Liga Spanyol > Ronald Koeman Bertahan di Barcelona Semakin Besar

Ronald Koeman Bertahan di Barcelona Semakin Besar

Joan Laporta selaku presiden Barcelona memberikan indikasi akan mendepak Ronald Koeman dari kursi kepelatihan. Tapi sepertinya Laporta berubah pikiran seiring waktu berjalan. Bursa pengganti pelatih Barcelona mulai ramai dibicarakan beberapa hari yang lalu.

Tepatnya saat Laporta mengatakan kalau dirinya sedang mencari alternatif pengganti Koeman di musim panas ini. Alasannya cukup sederhana: Koeman bukanlah pelatih yang dipilih Laporta, melainkan manajemen di era kepemimpinan Josep Maria Bartomeu. Padahal, pria berkebangsaan Belanda itu menyumbang trofi Copa del Rey buat Blaugrana musim lalu.

Baca Juga : Laporta Sudah Sangat Yakin Messi Bertahan di Barcelona

Pernyataan Laporta pun mengundang reaksi keras dari berbagai kalangan, termasuk agen beserta agensi yang menaungi sang pelatih. Mereka menganggap pernyataan Laporta sangat tidak etis.

Beberapa hari berlalu, pikiran Laporta soal masa depan Koeman sepertinya sudah berubah. Sekarang pria berumur 58 tahun itu melihat kalau peluang Koeman bertahan lebih besar ketimbang sebelumnya.

“[Saya melihat opsi] pertama lebih [memungkinkan] daripada [opsi] yang kedua,” jelas Laporta dikutip dari Marca, di mana opsi pertama adalah Koeman bertahan di Barcelona. Sementara yang . . . Gabung . . . kedua ialah mengganti pelatih.

“Perbincangan sedang berjalan dengan sangat baik. Tidak butuh waktu lama buat anda untuk mendapatkan jawabannya,” kata Laporta.

Seperti yang sudah dijelaskan, Laporta sudah menemui Koeman untuk berdiskusi soal masa depan. Sayangnya, ia tidak berminat membocorkan hasil obrolannya dengan mantan pelatih Timnas Belanda itu.

“Saya sudah bilang kalau periode refleksi sudah dimulai yang menurut saya berjalan dengan sangat baik. Saya tidak akan mengungkap hasil obrolan kami,” katanya.

“Saya merasa nyaman dengan Koeman dan berharap itu berlaku sebaliknya. Obrolan akan membimbing kami kepada solusi terbaik buat Barcelona,” jelasnya.

Koeman sendiri belum berbicara apapun soal masa depannya di Barcelona. Ia diketahui masih menjalani masa liburan di Amsterdam selama beberapa hari sebelum bekerja kembali pada Senin (7/6/2021) mendatang.

x

Check Also

Memphis Depay Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Barcelona vs Levante

Barcelona – Barcelona menjamu Levante di Camp Nou di pekan ke tujuh La Liga 2021/22, ...