Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Robert Alberts Targetkan Menang Uji Coba Lawan Tira Persikabo

Robert Alberts Targetkan Menang Uji Coba Lawan Tira Persikabo

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menargetkan kemenangan atas Tira Persikabo pada laga uji coba yang akan digelar pada Sabtu (12/6/2021) mendatang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

“Setiap laga sepakbola, saya katakan lagi, setiap pemain, setiap pelatih tentu ingin menang di setiap pertandingan, tidak peduli laga apa itu,” tegas Robert Alberts.

Namun demikian, ada pertimbangan yang lebih penting yang hendak dicapai Robert dari laga uji coba tersebut yakni ia ingin melihat bagaimana perkembangan dan kondisi para pemainnya sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2021/22.

“Tapi kamu juga harus tahu apa yang menjadi prioritas di pertandingan (uji coba) itu, apakah itu melihat kemenangan atau melihat perkembangan dari pemain, yang mana kemenangan bukan yang utama,” ujar Robert Alberts.

“Tapi setiap pemain tentu ingin menang. Jadi tentunya target setiap laga itu adalah menang, tapi terkadang ada prioritas lain seperti mencoba formasi, memberi kesempatan pemain kembali dari cedera, melihat kombinasi dari beberapa pemain,” lanjutnya.

Selain itu, Robert Alberts juga akan mencoba beberapa formasi dan strategi, serta melihat bagaimana para pemainnya melakukan instruksi . . . Gabung . . . pelatih dengan baik.

“Jadi, itu bisa membuat kami melakukan pergantian pemain dan juga menguji formasi berbeda dan itu bisa menjadi prioritas,” ujar mantan pelatih PSM Makassar ini.

“Jadi ketika melakukan perubahan formasi dan kombinasi, meski tidak menang tapi memiliki jawaban atas apa yang dicoba dan itu positif. Lain halnya jika sudah memasuki liga, untuk menjadi juara tentu harus menang di setiap pertandingan,” tandasnya.

Sebelum ini, Persib juga telah menggelar laga uji tanding melawan Karawang United dan tim Porda Kota Bandung di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (05/06/2021) lalu.

Dari dua laga uji tersebut, Persib menang dengan skor 5-2 atas Karawang United, dan menan 2-0 atas tim Porda Kota Bandung U-20.

x

Check Also

Pelatih Persib Sebut Ajax Amsterdam Sempat Pantau Beckham Putra

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkapkan bahwa pemandu bakat dari klub Ajax ...