Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Robert Alberts Pastikan Persib Ikut Piala Wali Kota Solo 2021

Robert Alberts Pastikan Persib Ikut Piala Wali Kota Solo 2021

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memastikan Persib Bandung akan ambil bagian dalam turnamen Piala Wali Kota Solo 2021, yang menurut rencana akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada 21-27 Juni 2021.

“Ya, kami sudah mendapat undangan resminya kemarin dan Persib bersedia untuk mengikuti itu (turnamen Wali Kota Solo). Karena sudah ada format yang serius dan tim yang terlibat juga bagus,” jelas Robert Alberts, seusai memimpin sesi latihan tim Maung Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (8/6/2021).

“Jadi ini turnamen yang penting dan turnamen ini juga berakhir sekitar 10 sampai 14 hari sebelum Liga 1 dimulai, jika liga jadi digelar pada 10 Juli. Tentu itu waktu yang tepat,” tambah Robert.

Seperti diketahui, turnamen yang digagas oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka ini akan diikuti oleh delapan tim dari Liga 1 dan Liga 2.

Kedelapan tim yang ikut pada turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 ini adalah Arema FC, Bali United, Bhayangkara FC, Persib Bandung, PSG Pati, Dewa United FC, Persis Solo, dan RANS Cilegon FC.

Baca juga : Delapan . . . Gabung . . . Tim Positif Ikut Piala Wali Kota Solo 2021

Terkait rencana uji coba kontra Tira Persikabo, Robert Alberts mengaku akan menggunakan kesempatan tersebut untuk melihat bagaimana para pemainnya bisa menerapkan taktik yang telah disampaikan tim pelatih.

“Dan laga itu akan menunjukkan bagaimana pertahanan kami, apakah yang kami kerjakan sejauh ini bekerja dengan baik atau tidak. Itu juga akan menguji stamina kami menjelang Liga 1 karena mereka juga sama-sama sedang melakukan persiapan,” jelas Robert.

“Jadi kami akan melihat stamina untuk Liga 1. Kami juga ingin melihat apakah ada kemajuan soal transisi dari bertahan ke menyerang, termasuk efektifitas dalam memanfaatkan peluang. Itu jadi target spesifik untuk pertandingan nanti (lawan Persikabo),” lanjut pelatih asal Belanda ini.

x

Check Also

Diminta Mundur Oleh Bobotoh, Ini Komentar Robert Alberts

Bandung – Hasil imbang yang diperoleh Persib Bandung dalam empat laga berturut-turut membuat Bobotoh mulai ...