Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Robert Alberts Belum Tentukan Pemain Yang Akan Dibawa ke Piala Wali Kota Solo 2021

Robert Alberts Belum Tentukan Pemain Yang Akan Dibawa ke Piala Wali Kota Solo 2021

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku belum menentukan pemain yang dibawa ke Solo untuk berlaga di ajang Piala Wali Kota Solo 2021.

Menurut pelatih asal Belanda ini, dirinya masih akan memantau kondisi beberapa pemain Persib, salah satunya adalah Dedi Kusnandar.

Karena itu, Robert Alberts baru akan memilih skuad Maung Bandung pada Sabtu (26/6/2021) nanti, yang terdiri 20 pemain dan 10 official.

“Besok kami baru akan membuat daftar pemainnya karena hari ini kami memantau kondisi sejumlah pemain yang akan kami bawa ke Solo, termasuk Dedi Kusnandar yang mengalami luka di bagian pipi dan bibir sehingga harus mendapatkan enam jahitan,” kata Robert Alberts, Jumat (25/6/2021).

Terkait Dedi Kusnandar, Robert mengaku masih menunggu kabar dokter tim. Ia berharap Dedi Kusnandar bisa cepat pulih kembali.

“Kami menunggu kabar dari dokter untuk memastikan tidak ada infeksi di lukanya. Jika memang ada infeksi, tentu saja dia tidak akan ikut ke Solo,” ujar Robert Alberts.

Baca juga : Jelang Piala Wali Kota Solo 2021, Persib Bawa Kiper Timnas Indonesia

Sementara itu, . . . Gabung . . . Robert Alberts juga mengaku memang ada risiko yang cukup besar untuk berkompetisi di tengah masa pandemi Covid-19 ini. Apalagi belakangan ini angka kasus positif kembali naik.

“Saya tidak bisa memastikan keamanan bagi para pemain saya ketika ke Solo, bahkan jika setiap hari kami melakukan swab test. Tidak ada gunanya karena yang terpenting adalah perilaku, yaitu dengan tidak bersentuhan atau tetap menjaga jarak,” tegas Robert.

“Saya juga mengimbau kepada pemain untuk tidak berpergian keluar jika tidak perlu, selalu menjaga semua dalam keadaan bersih karena ini bukan soal diri kita sendiri, tapi juga anak dan istri yang ada di rumah,” lanjutnya.

x

Check Also

Gabung Persib Bandung, Marc Klok Jadi Pemain Termahal

Bandung – Mantan gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, resmi ‘menyeberang’ ke Persib Bandung. Kedatangan Marc ...