Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Robert Aberts Soroti Stamina Pemain Persib

Robert Aberts Soroti Stamina Pemain Persib

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku dalam dua pekan sesi latihan tim masih menitikberatkan pada peningkatan stamina para pemain yang memang dinilai masih kurang.

Apalagi Persib dijadwalkan akan menjalani laga uji coba melawan tim lokal Jawa Barat yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, pada Sabtu (5/6/2021) besok.

Ini menjadi laga uji coba yang pertama bagi Persib Bandung melawan tim dari luar Persib Bandung sejak memulai latihan pada 24 Mei 2021 lalu.

“Sabtu adalah laga pertama bagi semuanya untuk bertanding melawan tim lawan. Jadi target spesifik dari laga itu adalah untuk melihat bagaimana stamina mereka. Itu yang menjadi nomor satu karena kami berlatih selama dua pekan untuk stamina,” kata Robert Alberts, seusai memimpin sesi latihan, Kamis (3/6/2021).

Baca juga : Pelatih Persib Yakin Timnya Tembus Papan Atas Liga 1 2021/22

Dalam sesi latihan kali ini, Robert juga sedang melihat formasi apa yang akan digunakan pada laga uji coba mendatang, yang tentunya berbeda dengan yang digunakan pada game internal pekan lalu.

“Kami juga akan melihat satu formasi di pekan lalu dan melihat formasi untuk pekan ini yang akan . . . Gabung . . . diterapkan di uji coba hari Sabtu nanti. Jadi itu yang kami pantau,” ujar Robert.

Robert juga menargetkan harus ada gol yang tercipta pada laga uji coba mendatang.

“Ya, tentu untuk pekan ini berbeda, Sabtu nanti harus ada gol yang diciptakan karena kami sudah berlatih spesifik untuk menghadapi lawan,” ungkap pelatih asal Belanda ini.

Terkait Liga 1 2021/22, Robert Alberts mengaku belum terlalu memahami bagaimana regulasi yang akan dipakai karena belum ada informasi resmi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Kami diberi tahu hari ini ada virtual meeting. Jadi saya harap semua bisa saling berdiskusi mengenai format yang terbaik dan mempertimbangkan pemain. Orang-orang jangan lupa bahwa pemain bukan robot. Jadi kita lihat apa hasil dari pertemuan itu,” tegas Robert.

x

Check Also

Robert Alberts Kagum Dengan Kelebihan Tim Bali United

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, kagum dengan skuad Bali United yang memiliki kedalaman ...