Home > Berita Bola > Bola Internasional > Rivalitas Antar Benua, Messi Rekor Gol Freekick, Ronaldo Cetak Dua Gol

Rivalitas Antar Benua, Messi Rekor Gol Freekick, Ronaldo Cetak Dua Gol

Siapa sangka, penikmat sepak bola dunia masih bisa menyaksikan rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi walau keduanya tidak lagi muda. Dua pemain top ini lagi-lagi menunjukkan kualitas mereka di level internasional. Saat ini Ronaldo sedang membantu Portugal berjuang di Euro 2020. Messi pun sama, sedang membela Argentina di Copa America 2021.

Keduanya memulai perjuangan dengan baik, masing-masing mencetak gol untuk negaranya. Menariknya, Messi dan Ronaldo masih saja mencetak rekor dengan gol-gol dan penampilan mereka. Messi mencetak satu gol dari tendangan bebas saat Argentina ditahan Chile dalam duel matchday 1 Grup A Copa America 2021, Selasa (15/6/2021). Sayangnya, Argentina harus puas ditahan imbang dengan skor 1-1.

Biar begitu, satu gol Messi sudah cukup membuatnya melampaui Ronaldo dan mencetak rekor baru. Dia adalah pemain aktif dengan total gol tendangan bebas terbanyak sepanjang sejarah. Messi sudah mencetak total 57 gol dari tendangan bebas sepanjang kariernya. Satu lebih banyak dari total gol tendangan bebas Ronaldo (56). Selain itu, Messi butuh 5 gol tendangan bebas lagi untuk melampaui catatan Diego Maradona (62).

Ronaldo seakan-akan tidak mau kalah dari rival abadinya itu. Dia sendiri mencetak sejumlah rekor bagus dalam kemenangan atas Hungaria. Selasa (15/6/2021) kemarin, Ronaldo mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 Portugal atas Hungaria. Dua gol ini membuatnya . . . Gabung . . . memecahkan rekor pencetak gol terbanyak dalam sejarah European Championship dengan 11 gol.

Ronaldo juga memecahkan rekor penampilan terbanyak di putaran final Euro (2004, 2008, 2012, 2016 and 2020). Tidak hanya itu, Opta juga mencatat kalau Ronaldo sudah memecahkan rekor pemain dengan jumlah penampilan terbanyak untuk timnas di dua ajang mayor: Piala Dunia dan kompetisi Eropa. Ronaldo sudah menempuh total 39 penampilan, melampaui catatan yang sebelumnya dipegang Bastisn Schweinsteiger dengan 38 penampilan.

Kembali ke Messi, satu golnya ke gawang Chile kemarin juga membuatnya jadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Argentina di pertandingan ofisial. Dia sudah mencetak total 39 gol dari 98 pertandingan ofisial untuk Albiceleste, melampaui catatan Gabriel Batistuta (38). Total Messi sudah mencetak 73 gol untuk Argentia, termasuk pertandingan non-ofisial. Messi juga menyamai rekor Americo Tesoriere sebagai pemain yang bisa tampil di enam edisi Copa America untuk Argentina.

x

Check Also

Prediksi Belanda vs Montenegro, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grip G, Minggu (5/9/2021) ...