Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Resmi Tinggalkan Persija, Marc Klok Tulis Surat Perpisahan

Resmi Tinggalkan Persija, Marc Klok Tulis Surat Perpisahan

Jakarta – Persija Jakarta dan Marc Klok resmi menyudahi kerja sama mereka per tanggal 23 Juni 2021.

Marc Klok yang bergabung bersama Persija Jakarta pada Januari 2020 lalu ini seharusnya masih memiliki masa kontrak hingga Januari 2024 mendatang.

Menurut keterangan Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, pemutusan kontrak tersebut dilakukan atas kesepakatan bersama.

“Persija dan Marc Klok secara resmi bersepakat untuk mengakhiri kontrak kerja sama profesional. Oleh karena itu, Klok tidak lagi menjadi bagian dari tim Persija per hari ini,” kata Mohamad Prapanca.

Setelah berpisah, Marc Klok secara khusus menulis surat perpisahan kepada para suporter Persija, The Jakmania. Ia mengaku bersyukur bisa merasakan momen kebersamaan bersama tim Macan Kemayoran.

“Satu setengah tahun ini adalah momen yang paling sulit dilupakan dalam hidup saya. Kita berkeringat, berjuang, dan meraih kemenangan bersama di turnamen terakhir,” tulis Klok dalam penggalan suratnya.

“Meskipun saya tidak bisa menikmati penuhnya The Jakmania di Stadion Gelora Bung Karno seperti yang sangat saya inginkan. Dalam waktu yang singkat tersebut, saya mendapatkan kesan dan pengalaman yang sangat berharga,” lanjut Klok.

Baca juga : Persija dan Marck Klok Resmi Berpisah

Selama berseragam Persija, Marc Klok telah tampil sebanyak 10 kali, dan mencatatkan dua gol serta satu assist.

Marc Klok juga ikut membawa Persija Jakarta meraih juara di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lalu.

Atas performanya yang apik, Marc Klok juga terpilih menjadi Pemain Terbaik Piala Menpora 2021 saat itu.

Berikut ini isi lengkap surat perpisahan Marc Klok kepada The Jakmania:

Hai Jak,

Satu setengah tahun ini adalah salah satu momen yang paling . . . Gabung . . . sulit dilupakan dalam hidup saya.

Kita berkeringat, berjuang, dan meraih kemenangan bersama di turnamen terakhir.

Meskipun saya tidak bisa menikmati penuhnya Jakmania di Stadion Gelora Bung Karno seperti yang sangat saya inginkan. Dalam waktu yang singkat tersebut, saya mendapatkan kesan dan pengalaman yang sangat berharga.

Namun, harinya telah tiba. Hari yang sangat berat bagi saya. Kita harus berpisah dan saya sekarang harus memulai tahap baru dalam karier profesional saya.

Saya dan pihak manajemen klub sepakat untuk berpisah. Saya yakin bahwa upaya yang diambil dan diputuskan adalah untuk kebaikan baik bagi Persija Jakarta sebagai klub maupun saya sebagai seorang pesepak bola.

Kita tahu ada banyak masa sulit yang ditemui dalam waktu tersebut, tetapi menjadi bagian dari sejarah klub besar Indonesia seperti Persija dan memenangkan trofi bersama beberapa waktu lalu akan terus menjadi sebuah kebanggaan dalam hidup saya.

Saya akan selalu mencintai Jakarta dan mengingat masa-masa indah yang saya miliki di sini.

Akhirnya, saya hanya bisa berterima kasih kepada semuanya atas cinta dan kasih sayang yang saya terima. Saya berterima kasih untuk pelatih, teman-teman, Jakmania, dan untuk kota ini.

Terima kasih dan sampai jumpa!

Marc.

x

Check Also

Diberi Karangan Bunga Bernada Sindiran, Ini Komentar Pelatih Persija Jakarta

Jakarta – Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, menanggapi dengan bijaksana soal karangan bunga bernada sindiran ...