Home > Berita Transfer Pemain > Rencana Disetujui, Real Madrid Lakukan Persiapan Rekrut Erling Haaland

Rencana Disetujui, Real Madrid Lakukan Persiapan Rekrut Erling Haaland

Laporan terakhir mengungkapkan kalau Erling Braut Haaland sudah bersedia pindah ke Real Madrid. Sekarang tinggal klub berjuluk Los Merengues itu mencoba meyakinkan Borussia Dortmund agar mau melepasnya dengan harga terjangkau. 57 gol dari 59 penampilan di semua kompetisi bersama Die Borussen membuat Haaland dengan mudahnya masuk dalam daftar incaran klub raksasa Eropa. Selain Madrid, ada juga Manchester United dan Barcelona yang meminatinya.

Tapi mendapatkan Haaland bukanlah perkara yang mudah. Klub yang meminatinya harus melangkahi Dortmund terlebih dahulu. Dan untuk melakukannya, mereka memburuhkan dana berjumlah sangat besar. Diketahui kalau Dortmund sudah mematok harga penyerang asal Norwegia itu di angka 150 juta euro. Dan mereka disebut tidak mau bernegosiasi dengan klub yang membawa proposal penawaran di bawah nominal itu.

Baca Juga : Sudah Buntu, Real Madrid Potong Harga Varane Sampai 50 Persen

Kondisi di atas bukanlah gertakan. Real Madrid, seperti yang dilaporkan La Reppublica, diketahui sempat melemparkan penawaran senilai 110 juta euro. Proposal itu lalu ditolak mentah-mentah oleh Die Borussen. Marca memberikan kabar terbaru. Real Madrid tidak lantas menyerah setelah penawarannya mendapat penolakan. Los Merengues disebut sudah mempersiapkan penawaran baru yang bisa membuat Die Borussen tertarik melepasnya.

Laporan itu menjelaskan kalau Madrid yakin Dortmund . . . Gabung . . . akan bersedia menerima penawaran di harga 130 juta euro. Sepertinya, itu adalah nominal terbesar yang bisa dikantongi Dortmund di tahun ini. Sebenarnya posisi Dortmund tidak cukup melegakan dalam proses tawar-menawar ini. 130 juta euro sangat sayang untuk dilewatkan. Kalau masih bersikap keras, Dortmund bisa saja kehilangan Haaland dengan harga yang lebih murah.

Seperti yang sudah diketahui, Haaland dan Dortmund mengikat komitmen dalam bentuk kontrak sampai tahun 2024. Kontrak itu juga menyertakan klausul pembelian sebesar 75 juta euro yang baru berlaku di tahun 2022. Maka dari itu, akan jadi kesalahan besar kalau Dortmund sampai melewatkan penawaran terbaru dari Real Madrid. Sudah pasti mereka tidak akan mendapatkan uang sebesar itu di tahun 2022 mendatang.

Dortmund sendiri diketahui sudah punya alternatif untuk menggantikan Haaland kalau-kalau pergi di tahun ini. Mereka berminat memulangkan Alex Isak yang dibiarkan pergi ke Real Sociedad pada tahun 2019 lalu.

x

Check Also

Keinginan Jules Kounde Ternyata Sehati Dengan Chelsea

London – Bek Sevilla ,Jules Kounde membuat Chelsea bahagia karena keinginan The Blues untuk mendapatkannya ...