Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid Mungkin Dipimpin Pemain Non-Spanyol Jika Ramos Hengkang

Real Madrid Mungkin Dipimpin Pemain Non-Spanyol Jika Ramos Hengkang

Real Madrid dan Sergio Ramos sampai saat ini belum menemukan kata sepakat soal kontrak baru. Kontrak Sergio Ramos akan berakhir pada 30 Juni 2021. Real Madrid diketahui hanya memberikan opsi perpanjangan kontrak baru dengan durasi satu tahun. Tawaran itu ternyata ditolak oleh Sergio Ramos yang menginginkan kontrak baru dengan durasi dua tahun.

Tidak hanya itu, Ramos yang notabene kapten Madrid juga menginginkan kenaikan gaji. Pihak El Real sendiri sudah membuat aturan kalau pemain berusia di atas 30 tahun hanya diberikan kontrak berdurasi satu tahun. Negosiasi yang berlarut-larut membuat masa depan Ramos di Madrid menjadi tidak menentu.

Pada bursa transfer musim panas 2021, bek berusia 35 tahun itu diyakini akan pergi dengan status bebas transfer. Hal itu dikarenakan kontrak baru yang tidak kunjung ditandangani oleh sang pemain. Dengan status bebas transfer, Ramos bebas memilih klub yang menjadi tujuan berikutnya. Adapun kalau Ramos benar-benar cabut dari Santiago Bernabeu, maka Madrid harus bersiap untuk mencari pemimpin baru di ruang ganti.

Dilansir dari Marca, Ramos sudah menjadi kapten Madrid selama 6 tahun. Ban kapten disematkan di lengannya saat kiper legendaris Madrid, Iker Casillas, memutuskan bergabung dengan FC Porto pada Juli 2015. Iker Casillas sendiri mendapatkan kepercayaan memimpin skuad setelah dua kapten Madrid, yaitu Raul Gonzalez dan Guti Hernandez, pergi pada 2010.

Kalau ditarik mundur lagi, Raul Gonzalez mendapat mandat sebagai kapten sejak 2003 menggantikan Fernando Hierro. Dilihat dari siklus yang beredar, semua kapten Madrid adalah pemain berkebangsaan Spanyol selama hampir dua dekade. Tapi kepergian dari Ramos akan memutus tradisi turun temurun yang berlangsung lama di Madrid. Nantinya, untuk kali pertama ban kapten Madrid diberikan kepada pemain . . . Gabung . . . non-Spanyol.

Hukum di ruang ganti Madrid berlaku bagi pemain dengan masa bakti terlama akan mengenakan ban kapten. Sosok yang menggantikan Ramos menurut hukum di ruang ganti tersebut adalah bek kiri asal Brasil, Marcelo. Marcelo didatangkan Madrid dari Fluminese pada jendela transfer musim dingin 2007. Kalau dihitung-hitung, nyaris 1,5 dekade Marcelo membela Madrid. Alternatif kedua yang dapat menjadi kapten adalah penyerang asal Prancis, Karim Benzema.

Karim Benzema bergabung dengan El Real setelah ditebus dari Olympique Lyon pada musim panas 2009. Duabelas tahun berseragam Madrid, Benzema sudah mengoleksi 559 penampilan di semua lintas kompetisi. Nominasi ketiga yang berpeluang mengenakan ban kapten adalah pemain asal Kroasia, Luka Modric. Luka Modric sudah bermain untuk Madrid sejak Agustus 2012 dan membuat penampilan sebanyak 391 kali.

Kalau ada satu nama yang berasal dari Spanyol, maka masih ada Nacho Fernandez. Nacho Fernandez hampir menghabiskan kariernya selama 20 tahun bersama El Real walau tidak semua waktunya dihabiskan di tim utama. Selama enam musim memegang ban kapten, Ramos sukses mempersembahkan 12 trofi bergengsi, tiga di antaranya adalah gelar Liga Champions beruntun.

Ramos memulai dengan mengangkat trofi Liga Champions pada musim 2015-2016 dan gelar Liga Spanyol 2019-2020. Dia sudah memenangkan segalanya sebagai kapten Madrid, kecuali gelar Copa del Rey.

x

Check Also

Akhirnya Barcelona Berhasil Menang Telak 3-0 Atas Levante Di La Liga 2021/22

Barcelona – Pada pekan ke tujuh La Liga 2021/22,Barcelona berhasil menang mutlak 3-0 atas Levante ...