Home > Berita Euro > Raheem Sterling Man of the Match Dalam Laga Inggris Vs Kroasia

Raheem Sterling Man of the Match Dalam Laga Inggris Vs Kroasia

Inggris – Duel seru antara Timnas Inggris melawan Timnas Kroasia berakhir dengan kemenangan Inggris dengan skor tipis 1-0 di matchday 1 Grup D Euro 2020. Dalam pertandingan yang berlangsung Stadion Wembley tersebut, winger Timnas Inggris Raheem Sterling terpilih sebagai Man of the Match di pertandingan tersebut.

raheem sterling

Pertandingan tersebut berlangsung dengan alot, Inggris sempat mendominasi dengan penguasaan bola pada awal babak pertama, namun baik Inggris maupun Kroasia tidak mampu menciptakan gol pada babak pertama.

Pada babak kedua gol baru tercipta pada menit ke-57. Sterling berhasil menjebol gawang Kroasia usai mendapatkan umpan dari Kalvin Phillips.

Tidak mau ketinggalan, Kroasia kemudian mendominasi penguasaan bola. Namun mereka tetap gagal menembus pertahanan Inggris.Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Inggris dengan skor tipis 1-0.

Bermain sejak menit pertama, Raheem Sterling bermain di pos sayap kiri dalam formasi 4-2-3-1.Dengan menyokong Harry Kane bersama Mason Mount dan Phil Foden, penampilan Sterling pun cukup apik.

Sterling berhasil membuat pertahanan Kroasia kerepotan dengan kemampuan dribelnya dan pergerakannya yang lincah, ditambah dengan gol yang dihasilkannya, dirinya terpilih sebagai Man of the Match di pertandingan Euro 2020 ini.

Baca juga : Kontrak Baru, Raheem Sterling Bakal Diguyur Gaji Rp 5 Miliar Per Pekan

Menurut situs WhoScored, Raheem Sterling tercatat melepas tiga tembakan selama laga Inggris vs Kroasia tersebut. Jumlah tersebut merupakan jumlah terbanyak dari semua pemain Inggris lainnya, merkipun hanya satu yang on target.

Sterling juga mencatatkan satu keypass, tiga umpan panjang dan satu umpan terobosan, meski tidak ada yang tepat sasaran.

Inggris selanjutnya akan berhadapan dengan Skotlandia.Setelah itu akan berhadapan dengan Republik Ceko. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...