Home > Berita Euro > Pujian Dari Jose Mourinho Untuk Aksi Dari Kalvin Phillips

Pujian Dari Jose Mourinho Untuk Aksi Dari Kalvin Phillips

Inggris – Jose Mourinho,mantan manajer Chelsea dan Manchester United memberikan pujian terhadap aksi dari Kalvin Phillips pada laga perdana Timnas Inggris di Euro 2020. Mourinho memujinya sebagai pemain yang fantastis. Kalvin Phillips

Dalam laga tersebut Inggris meraih kemenangan ayas Kroasia dengan skor 1-0 di laga perdana di Euro 2020 yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (13/6/2021) malam WIB. Dalam laga tersebut gol kemenangan The Three Lions dicetak Raheem Sterling pada menit ke-57.

Gol kemenangan tersebut tidak lepas dari kontribusi Phillips yang melepas umpan. Kombinasi Phillips dan Sterling membawa Inggris meraih tiga poin penting.

Meskipun Stering menjadi Man of the Match dalam laga Inggris vs Kroasia. Phillips mendapat banyak pujian, karenapdinilai tampil sangat solid dan menentukan di lini tengah Inggris.

“Kalvin Phillips. Dia adalah pemain tanpa pengalaman internasional, dia bukan pemain yang datang dari Liga Champions dan 25 caps di kantongnya,” buka Phillips dikutip dari talkSPORT.

“Dia adalah pemain yang datang musim lalu dari Championship dan dia bermain sepanjang musim di liga paling intens dan sulit di dunia. Dia menunjukkan kepribadian yang luar biasa,” ulasa Phillips.

Mourinho berpendapat Phillips sudah menjalankan tugas dengan sangat bagus. Bukan hanya tentang assist, tapi juga caranya melawan Luka Modric dan Mateo Kovacic yang jauh lebih berpengalaman.

Baca juga : Gabung . . . Keras Jose Mourinho Atas Keputusan Southgate" href="https://www.satupedia.com/2021/06/peringatan-keras-jose-mourinho-atas-keputusan-southgate/273504/" rel="bookmark">Peringatan Keras Jose Mourinho Atas Keputusan Southgate

“Tentu saja Rice stabil seperti biasanya, tapi Phillips lebih dari stabil,” kata Mourinho.

“Dia menunjukkan bahwa tidak hanya dengan gol tetapi juga dalam cara dia high pressing. Dia berada dalam posisi berdampingan dengan Declan Rice tetapi setiap kali Modric atau Kovacic turun, mencoba menjauh dari mereka, dia tidak takut untuk menekan dan mencoba untuk menekan lebih tinggi,” papar Mourinho.

Total ada 3 gelandang muda yang Gareth Southgate turunkan dalam duel lawan Kroasia. Selain Phillips [25 tahun] dan Rice [22 tahun], ada Mason Mount [22 tahun] yang juga dimainkan dan tampil cukup bagus.

“Saya tidak ingat apakah Phillips melewatkan operan di area build-up. Dia sangat, sangat baik. Ketika Anda melihat salah satu dari anak-anak muda ini muncul di panggung besar dan tampil seperti yang dia lakukan, itu fantastis,” tegas Mourinho.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...