Home > Berita Liga Indonesia > PSSI Tak Akui Keberadaan Klub Milik Atta Halilintar

PSSI Tak Akui Keberadaan Klub Milik Atta Halilintar

Jakarta – PSSI menegaskan bahwa pihaknya hanya mengakui dan merespon klub Liga 2, PSG Pati, bukan yang yang lain.

Hal ini disampaikan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menyikapi munculnya klub baru yang didirikan YouTuber kondang Atta Halilintar, dengan nama AHHA PS Pati FC.

“Yang terdaftar kan PSG Pati,” tegas Yunus Nusi, Jumat (11/06/2021).

“PSSI akan menerima dan merespons dengan atas nama itu tadi sesuai keputusan kongres. Apa pun isu di luar sana, yang direspons oleh PSSI yang atas nama PSG Pati,” lanjutnya.

Yunus Nusi juga menambahkan, PSSI baru saja mengesahkan nama PSG Pati, yang awalnya bernama PSG Gresik, pada kongres tahunan PSSI di akhir Mei lalu, dan belum ada surat terkait akuisisi PSG Pati.
Sebelumnya, publik dibuat terkejut dengan munculnya nama klub baru AHHA PS Pati FC yang disebut-sebut sebagai hasil akuisisi dari klub PSG Pati.

Baca juga : AHHA PS Pati FC Jadikan Nurhidayat Rekrutan Pertama

Bahkan Atta Halilintar sebagai pemilik klub . . . Gabung . . . mengklaim bahwa AHHA PS Pati FC akan berkompetisi di Liga 2.

AHHA PS Pati FC juga telah mendatangkan mantan pemain Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris, sebagai pemainnya.

Terkait perubahan nama, logo, dan domisili klub juga harus disahkan terlebih dahulu melalui Kongres PSSI, seperti yang telah diatur di dalam Statuta PSSI pasal 17 poin F, yang berbunyi : “perubahan nama, domisili dan/atau kepemilikan Badan Hukum sebuah klub sepak bola harus disahkan oleh Exco setelah melalui mekanisme dan proses kajian yang akan ditetapkan kemudian di dalam keputusan, regulasi, dan instruksi atau edaran PSSI.”

x

Check Also

Kondisi PPKM Level 4, PT.LIB Rencana Kick-off Agustus 2021

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, yang belakangan berganti istilah menjadi Level 4, diperpanjang sampai ...