Home > Timnas Indonesia > PSSI Dukung Pencoretan Nurhidayat Dari Timnas Indonesia

PSSI Dukung Pencoretan Nurhidayat Dari Timnas Indonesia

Jakarta – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mendukung keputusan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk mencoret bek Nurhidayat Haji Haris dari skuad Timnas Indonesia.

Menurut keterangan Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Nurhidayat, dicoret karena kasus indisipliner. Sang pemain juga langsung dipulangkan pada Selasa (01/06/21) lalu.

Yunus Nusi juga menegaskan, keputusan Shin Tae-yong didukung penuh PSSI. Bila ada pemain Timnas Indonesia yang indispliner memang
sudah sepantasnya dicoret.

“PSSI tentu mendukung apa yang dilakukan pelatih Shin Tae-yong. Karena pemain yang melakukan tindakan indisipliner atau tidak baik tentu tidak ada tempat di Timnas Indonesia,” tegas Yunus Nusi.

“Jadi setiap pemain harus terus menunjukkan sikap yang baik, disiplin, dan kerja keras,” lanjutnya.

Nurhidayat dikabarkan telah berada di Jakarta untuk menjalani karantina selama lima hari ke depan.

Baca juga : Indisipliner, Shin Tae-yong Pulangkan Nurhidayat

Untuk diketahui, ini bukan pertama kali Shin Tae-yong mencoret pemain dari Timnas Indonesia. Sebelumnya, pelatih asal Korea Selatan ini juga pernah mencoret Yudha Febrian dan Serdy Ephy dari skuad Timnas U-19 Indonesia, . . . Gabung . . . juga karena kasus indisipliner.

Nurhidayat sendiri sempat ikut pada laga uji coba antara Timnas Indonesia melawan Afghanistan (25/05/21) dan Oman (29/05/21).

Dengan pencoretan Nurhidayat ini maka Shin Tae-yong kemungkinan akan menggantikan posisi sang pemain dengan alah satu di antara pilihan Rachmat Irianto, Andy Setyo, Arif Satria, Didik Wahyu, atau Rizky Ridho. Sementara itu, dua bek tengah lainnya yakni Ryuji Utomo dan Koko Ari masih mengalami cedera.

Di Uni Emirate Arab (UEA), Timnas Indonesia masih akan menjalani tiga laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia, yakni melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan tuan rumah UEA (11 Juni).

x

Check Also

Asnawi Mangkualam Ingin Timnas Indonesia Menang Tanpa Kebobolan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...