Home > Timnas Indonesia > PSSI Akan Evaluasi Kinerja Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia

PSSI Akan Evaluasi Kinerja Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia

Jakarta – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan akan melakukan evaluasi terhadap kinerja Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia setelah dua laga uji coba mereka dan tiga laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Sebelumnya, Timnas Indonesia sudah mengakhiri perjuangan mereka di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia pada Jumat (11/6/2021) lalu setelah kalah 0-5 dari tuan rumah UEA.

Timnas Indonesia tetap menjadi juru kunci Grup G setelah hanya berhasil mengumpulkan 1 poin dari 8 laga.

“Tentu kami ingin mendengar laporan dari pelatih Shin Tae-yong terkait Timnas Indonesia selama di UEA,” kata Mochamad Iriawan.

“Apa saja yang harus dibenahi, apa yang kurangnya, dan apakah ada kendala di tim. Kami juga ingin melihat road map Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia selanjutnya,” lanjut Mochamad Iriawan.

Baca juga : Meski Kalah, Asisten Pelatih Timnas Indonesia Tetap Optimis Dengan Pemain Muda

Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule ini, hasil yang diterima Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 merupakan bagian dari proses yang harus dijalani agar Timnas Indonesia bisa berkembang lebih baik ke depannya.

“Dengan mayoritas pemain muda . . . Gabung . . . telah memberikan warna baru untuk Timnas Indonesia meski belum meraih hasil maksimal,” kata Iwan Bule.

“Tim ini disiapkan untuk ajang SEA Games 2021, Piala AFF 2021, dan turnamen-turnamen bergengsi lainnya,” ujarnya.

“Pemain harus tetap semangat dan memetik pelajaran di tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini,” lanjut Iwan Bule.

Sebelumnya, hal senada juga disampaikan asisten pelatih Timnas Indonesia Choi In-cheol, usai mendampingi Evan Dimas dan kawan-kawan pada laga kontra UEA.

“Belajar dari kekalahan ini, pasti akan berkembang juga. Karena hal positif, pemain kami muda dan ke depan lebih baik lagi,” ucap Choi In-cheol.

“Jujur kita gak puas, tapi ke depannya pasti lebih baik. Latihan dengan baik. Kalah pengalaman, tapi kami punya harapan besar ini pemain muda,” tandas Choi In-cheol.

x

Check Also

Shin Tae-yong Panggil 144 Pemain Untuk TC Timnas U-18 Indonesia

Jakarta – Pelatih Timnas U-18 Indonesia, Shin Tae-yong akan memanggil 144 nama untuk mengikuti pemusatan ...