Home > Berita Liga Indonesia > PSM Makassar > PSM Makassar Tinggal Menunggu Pelatih dan Stopper Asing

PSM Makassar Tinggal Menunggu Pelatih dan Stopper Asing

Makassar – PSM Makassar baru kedatangan satu amunisi lagi menjelang kompetisi Liga 1 2021/22 yang menurut rencana akan kick off pada 10 Juli mendatang.

Satu pemain baru tersebut yakni striker asing asal Belanda, Anco Jansen.

Dengan kedatangan Anco Jansen ini maka skuad Juku Eja kini sudah hampir lengkap dan siap menghadapi kompetisi mendatang.

Menurut asisten pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, timnya kini tinggal menunggu stopper asing incaran, dan pelatih baru.

Hingga sejauh ini, tim PSM Makassar sudah mulai melakukan persiapan, baik fisik maupun taktik, yang dikondisikan menyerupai kompetisi yang sesungguhnya.

“Saya berharap seluruh pemain sudah paham dengan taktik dan karakter tim PSM. Kalau nantinya stopper asing bergabung, dia tinggal menyesuaikan,” kata Syamsuddin Batola, di Lapangan Bosowa Sport Centre, Senin (21/6/2021).

Untuk saat ini, PSM Makassar masih mengandalkan duet stopper lokal, yakni Erwin Gutawa dan Hasim Kipuw, yang juga turut bermain memperkuat tim Juku Eja di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Sementara itu, stoper . . . Gabung . . . utama PSM, Abdul Rahman Sulaiman, masih terus berusaha mengembalikan kondisi fisiknya pasca menjalani operasi lutut.

Terkait program latihan, Syamsuddin Batola mengaku terus berkomunikasi dengan calon pelatih anyar PSM.

Belum lama ini, CEO PSM, Munafri Arifuddin mengungkapkan bahwa pelatih baru PSM pernah melatih sejumlah klub di Indonesia, sehingga tidak perlu waktu banyak untuk beradaptasi karena sudah mengetahui kondisi dan lawan-lawan yang akan dihadapi PSM.

“Kami butuh pelatih yang sudah berpengalaman dan tahu kondisi kompetisi Indonesia. Apalagi, durasi persiapan PSM menghadapi Liga 1 terbilang pendek,” terang Munafri.

x

Check Also

Jelang Liga 1 2021/22, Pemain Asing PSM Makassar Belum Kembali

Makassar – Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija, tengah menanti seluruh pemainnya bisa bergabung dalam sesi ...