Home > Berita Liga Indonesia > PSIM Yogyakarta > PSIM Yogyakarta Kalahkan Barito Putera Pada Laga Uji Coba

PSIM Yogyakarta Kalahkan Barito Putera Pada Laga Uji Coba

Yogyakarta – PSIM Yogyakarta sepertinya akan menjadi kekuatan yang harus diwaspadai oleh tim-tim Liga 2. Laskar Mataram baru saja mengalahkan tim Liga 1, Barito Putera, pada laga uji coba yang digelar di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Selasa (8/6/2021).

Pada laga tersebut, tim asuhan Seto Nurdiyantoro ini sukses mengalahkan Barito Putera dengan skor 3-2.

Ini menjadi kemenangan kedua bagi PSIM Yogyakarta pada dua laga uji coba mereka setelah sebelumnya menang 2-1 atas PSG Pati pada laga yang digelar di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Kamis (3/6/2021).

Turun dengan kekuatan penuh, PSIM Yogyakarta berhasil mencetak gol ke gawang Barito Putera pada menit ke-9 lewat pemain mereka, Ahmad Ihwan.

Tiga menit kemudian, PSIM kembali memperbesar keunggulan menjadi 2-0 melalui tendangan Aditya Putra Dewa.

Beruntung kemudia Barito Putera mampu bangkit dan mengejar ketinggalan dua gol sebelum babak pertama berakhir.

Di babak kedua, PSIM Yogyakarta melakukan sejumlah pergantian pemain, demikian pula Barito Putera yang memasukkan dua pemain asingnya.

Namun PSIM yang justru berhasil menambah gol melalui aksi Savio Sheva . . . Gabung . . . yang menjebol gawang Aditya Harlan di menit-menit akhir babak kedua.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro mengaku senang dengan hasil dari pertandingan uji coba, namun menurutnya masih ada beberapa hal yang harus segera diperbaiki dari penampilan para pemainnya.

“Kami banyak belajar dari Barito Putera yang notabene sekelas di atas kami. Cuma, ada beberapa momen bagus, ada beberapa peluang yang harus kami evaluasi kembali,” jelas Seto.

“Ini belum permainan terbaik kami, yang jelas evaluasi tetap kami lakukan sambil dilihat kondisi fisiknya. Nanti akan kami konsultasikan ke pelatih fisik, apa yang masih kurang kita lihat bersama,” pungkasnya.