Home > Berita Liga Indonesia > Presiden PSG Pati Sedang Urus Perubahan Nama Menjadi AHHA PS Pati FC

Presiden PSG Pati Sedang Urus Perubahan Nama Menjadi AHHA PS Pati FC

Jakarta – Presiden PSG Pati, Saiful Arifin, akhirnya menjelaskan keberadaan PSG Pati di tengah kesimpangsiuran berita karena munculnya nama baru, yakni AHHA PS Pati FC.

Sebelumnya, YouTuber kondang Atta Halilintar memperkenalkan klub barunya yang bernama AHHA PS Pati FC dan memastikan bahwa klub tersebut akan berkompetisi di Liga 2 2021 mendatang.

Menurut keterangan Saiful Arifin, pihaknya memang saat ini tengah mengurus perubahan nama PSG Pati menjadi AHHA PS Pati FC ke PSSI.

Langkah ini dilakukan setelah pihaknya menyepakati kerja sama dengan Atta Halilintar dan Putra Siregar.

“Iya, memang nama itu sudah kami ajukan (ke PSSI). Tapi untuk keputusannya bagaimana, semua ada di tangan PSSI karena memang itu hak prerogatif federas,” jelas Saiful Arifin.

“Tentunya nanti mereka yang akan memberi arahan pada kami,” lanjut Saiful Arifin.

Perubahan nama tersebut sempat menimbulkan kekecewaan dari suporter PSG Pati di media sosial, apalagi nama PSG Pati ini juga baru saja dipakai setelah mengakuisisi Putra Sunan Giri (PSG) Gresik.

Terkait hal tersebut, Saiful Arifin yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Pati ini menjelaskan bahwa perubahan nama bukanlah menjadi masalah besar, apalagi bila tujuannya untuk memajukan Kabupaten Pati melalui sepak bola.

“Kalau saya ini egois, tidak mikirin Pati, bisa saja saya pilih nama jadi AHHA PS Safin,” ujar Saiful Arifin.

“Tapi saya korbankan nama Safin, supaya . . . Gabung . . . Pati tetap ada di situ. Supaya Pati lebih dikenal,” tegas pria yang akrab disapa Safin ini.

Menurut Saiful Arifin, kerja sama dengan Atta Halilintar dan Putra Siregar dilakukan untuk memajukan sepak bola Pati.

“Atta Halilintar dan Putra Siregar itu digital marketer sekaligus pebisnis andal,” ucap Saiful Arifin.

“Sementara saya, Safin, punya training ground dan akademi yang fasilitasnya banyak diakui sangat bagus di Pati,” lanjutnya.

“Jika kami bertiga berkolaborasi, tentu tidak ada salahnya,” ucap Safin.

“Era digital seperti saat ini, dipadukan dengan sports, marketing digital, mestinya itu yang kita pikirkan sekarang jika mau maju,” tambahnya.

Setelah resmi menjalin kerja sama, Saiful Arifin kini tercatat sebagai Komisaris Klub. Sedangkan Atta Halilintar dan Putra Siregar sebagai Chairman.

Dengan bergabungnya Atta Halilitar dan Putra Siregar membuat target PSG Pati di Liga 2 2021 juga berubah.

“Sebelumnya kita menargetkan PSG Pati masuk 8 besar Liga 2. Namun sekarang kita kibarkan target promosi ke Liga 1,” tutup Saiful Arifin.

x

Check Also

Jelang Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC Perkenalkan Jersey Barunya

Jakarta – Menjelang kick-off Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC resmi memperkenalkan jersey terbarunya ...