Home > Berita Bola > Bola Internasional > Presiden Prancis Dukung N’Golo Kante Raih Ballon d’Or Tahun Ini

Presiden Prancis Dukung N’Golo Kante Raih Ballon d’Or Tahun Ini

Jakarta – Performa gelandang Chelsea, N’Golo Kante, yang tampil luar biasa bersama The Blues membuatnya mendapatkan banyak dukungan untuk meraih penghargaan Ballon d’Or sebagai pemain terbaik tahun ini.

Setelah mendapatkan dukungan dari pelatih Timnas Prancis, Didier Dechamps, dan rekannya di Timnas Prancis, Paul Pogba, kini N’Golo Kante juga mendapatkan dukungan langsung dari Presiden Prancis, Emmanuel Macron.

Meski awalnya Kante seperti mengalami kesulitan di awal musim, namun ia berhasil bangkit dan tampil luar biasa di paruh kedua musim 2020/21.

Gelandang berusia 30 tahun ini juga sukses membawa Chelsea menjadi juara Liga Champions 2020/21 setelah mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0. Pada laga ini Kante terpilih menjadi Man of the Match.

“N’Golo Kante adalah pemain hebat, seperti Kylian Mbappe, dan dia adalah contoh,” ujar Presiden Emmanuel Macron.

“Dia adalah contoh bagi para pemuda negara ini. Ketika melihat lagi musim yang dijalani Kante bersama klubnya, saya berharap Ballon d’Or menjadi miliknya dan . . . Gabung . . . saya percaya dia akan tampil bagus di Euro,” lanjut Macron.

Baca juga : Reece James Ingin N’Golo Kante Bergabung Di Timnas Inggris

Presiden Macron juga menyebutkan, N’Golo Kante dan Kylian Mbappe adalah contoh pemain yang ideal, karena tidak hanya berprestasi tapi memiliki nilai positif yang lain.

“Kante dan Mbappe juga orang baik, dengan nilai-nilai kerja keras dan kebersamaan,” kata Macron.

“Mereka setia kepada klub tempat mereka berasal. Saya pikir itu sangat penting bagi negara karena olahraga selalu lebih besar dari sekadar olahraga,” lanjut Macron.

x

Check Also

Prediksi Belanda vs Montenegro, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grip G, Minggu (5/9/2021) ...