Home > Berita Euro > Prediksi Starting XI Timnas Prancis di Euro 2020

Prediksi Starting XI Timnas Prancis di Euro 2020

Jakarta – Prancis hadir kembali di Euro 2020 dengan bergabung di grup F, yang oleh sebagian pihak dianggap sebagai grup neraka, karena di sana juga ada Hungaria, Portugal, dan Jerman.

Pada tiga tahun lalu, tim asuhan Didier Deschamps ini berhasil menjadi juara di Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Kroasia di final dengan skor 4-2.

Di ajang Euro 2020 ini, Les Bleus mengemban misi balas dendam setelah pada 2016 lalu mereka hampir saja menjadi juara bila tidak kalah dari Portugal.

Misi Prancis ini mungkin saja bisa berhasil pada tahun ini karena skuad Les Bleus diperkuat oleh para pemain bintang, mulau dari Kylian Mbappe (PSG), N’Golo Kante (Chelsea), Paul Pogba (Manchester United), Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Antoine Griezmann (Barcelona), hingga kembalinya Karim Benzema (Real Madrid).

Dengan gaya kepelatihan Didier Deschamps, kemungkinan Prancis akan menggunakan formasi 4-3-3, dengan Hugo Lloris sebagai nama yang tak tergantikan di posisi penjaga gawang. Tidak hanya cakap mempertahankan gawang, ia juga mampu memimpin rekan-rekan setimnya sehingga ban kapten layak disandangnya.

Di barisan pertahanan, kerja sama Benjamin Pavard (Bayern Munchen), Raphael Varane (Real Madrid), Presnel Kimpembe (PSG), dan Lucas Hernandez (Bayern Munchen) diperkirakan akan . . . Gabung . . . menjadi benteng yang kokoh bagi Prancis.

Sedangan di lapangan tengah, kemungkinan Didier Deschamps akan menempatkan trio N’Golo Kante, yang baru saja membawa Chelsea menjadi juara Liga Champions, Paul Pogba (Manchester United), dan Adrien Rabiot.

Sementara itu di lini serang, Karim Benzema yang kembali ke skuad Timnas Prancis akan bekerja sama dengan Kylian Mbappe (PSG) dan Antoine Griezmann (Barcelona).

Daftar Pemain Timnas Prancis

Kiper: Hugo Lloris, Mike Maignan, Steve Mandanda

Bek: Lucas Digne, Leo Dubois, Lucas Hernandez, Presnel Kimpembe, Jules Kounde, Clement Lenglet, Benjamin Pavard, Raphael Varane, Kurt Zouma

Gelandang: Thomas Lemar, Paul Pogba, N’Golo Kante, Adrien Rabiot, Moussa Sissoko, Corentin Tolisso

Penyerang: Wissam Ben Yedder, Karim Benzema, Kingsley Coman, Ousmane Dembele, Olivier Giroud, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Marcus Thuram

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...