Home > Berita Euro > Prediksi Starting XI Timnas Jerman di Euro 2020

Prediksi Starting XI Timnas Jerman di Euro 2020

Jakarta – Jerman lolos ke putaran final Euro 2020 setelah menjadi juara Grup C di babak kualifikasi. Der Panzer meraih tujuh kemenangan dan sekali kalah dari delapan pertandingan di babak kualifikasi.

Skuad asuhab Joachim Loew ini bahkan mampu mengalahkan tim sekelas Belanda, dan berpesta gol di Belarusia, Estonia dan Irlandia Utara.

Selain sebagai juara grup, Jerman juga menjadi tim terproduktif, dengan mencetak 30 gol.

Di ajang Euro 2020 ini, Jerman bergabung di grup F, yang oleh sebagian pihak dianggap sebagai grup neraka, karena di sana juga ada Hungaria, Portugal, dan Prancis.

Joachim Loew masih mempercayakan timnya kepada para pemain senior yang pernah membela Jerman di Piala Dunia 2014 seperti Manuel Neuer, Mats Hummels, Toni Kroos, dan sang ujung tombak Thomas Müller.
Untuk diketahui, Jerman sudah cukup lama tidak lagi menjadi juara Euro sejak terakhir kali pada tahun 1996, atau sekitar 25 tahun lalu.

Bila melihat materi pemain Timnas Jerman yang akan bertarung di Euro 2020 ini, maka tidak mustahil impian Jerman untuk menjadi juara tahun ini bisa terwujud.

Di skuad Jerman masih ada nama-nama tenar seperti Kai Havertz, Timo Werner dan Antonio Rüdiger yang baru membawa Chelsea menjadi juara Liga Champions, serta İlkay Gündoğan yang menjadi juara Liga Inggris bersama Manchester City.

Bila . . . Gabung . . . melihat dari daftar 26 pemain yang dibawa Joachim Loew, sepertinya Timnas Jerman akan bermain dengan formasi 4-2-3-1 yang bisa beradaptasi menjadi 4-3-3 saat menyerang.

Di posisi penjaga gawang, nama Manuel Neuer belum tergantikan. Sedangkan di barisan pertahanan Robin Gosens, Mats Hummels, Antonio Rüdiger, dan Matthias Ginter.

Sementara di posisi gelandang bertahan akan diisi oleh Kimmich serta Toni Kroos. Kimmich akan lebih banyak bertahan, sedangkan dan Kross bertugas sebagai otak permainan dan pemberi umpan ke lini serang.

Untuk tiga gelandang serang, Joachim Loew kemungkinan akan memasang Serge Gnabry, İlkay Gündoğan serta Leroy Sané. Gündoğan akan berada di tengah sebagai attacking midfielder dan sesekali berubah posisi jadi shadow striker.

Sedangkan Thomas Müller paling layak menempati ujung tombak bika dibandingkan dengan pemain lain, apalagi Muller merupakan pemain dengan torehan gol terbanyak dari seluruh pemain Jerman yang ada saat ini.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...