Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > Pratama Arhan Diminati Klub Korea Selatan?

Pratama Arhan Diminati Klub Korea Selatan?

Semarang – Pemain muda PSIS Semarang, Pratama Arhan, dikabarkan tengah diminati oleh klub Korea Selatan, Seongnam FC.

Kabar ini terungkap setelah akun Twitter @clvis91 mengatakan bahwa Seongnam FC tengah meminati Pratama Arhan karena mereka sedang mencari pemain baru berposisi sebagai bek kiri.

“Arhan dirumorkan diminati tim K-League 1, Seognam FC yang sedang mencari opsi bek kiri baru. Dia mendapat debut di Timnas Indonesia Mei 2021 lalu. PSIS dan Seognam belum mencapai kesepakatan dan transfer belum dikonfirmasi,” tulis @clvis91.

Kabar serupa juga datang dari channel YouTuber Soccer Kor-Asean.

Terkait hal ini, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengaku senang bila memang ada klub dari kasta tertinggi Korea Selatan yang meminati Pratama Arhan.

Menurut Yoyok, bila memang Pratama Arhan bisa bermain di Korea Selatan atau Eropa maka ia akan menjadi salah satu pemain massa depan Indonesia.

Karena itu PSIS tidak akan keberatan bila Pratama Arhan bisa bergabung dengan klub Korea Selatan.

Namun demikian, Yoyok Sukawi mengaku bahwa belum ada tawaran resmi dari Seognam FC.

“Terkait Arhan belum ada pembicaraan . . . Gabung . . . resmi dari klub korea yang berminat,” kata Yoyok Sukawi, Sabtu (19/6/2021).

“Namun PSIS sangat terbuka dan sangat mendukung Arhan bermain di Korea maupun di Eropa nantinya,” tegasnya.

Nama Pratama Arhan memang sukses menarik perhatian publik saat Piala Menpora 2021 lalu. Bahkan Pratama Arhan juga menyabet penghargaan sebagai pemain muda terbaik di Piala Menpora 2021.

Pratama Arhan juga dipercaya oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk memperkuat tim Merah Putih, baik di tingkat senior maupun kelompok usia.

Namun demikian, Seongnam FC harus mengeluarkan biaya transfer bila memang menginginkan Pratama Arhan karena sang pemain masih mengantongi kontrak bersama PSIS Semarang sampai 2023 mendatang.

x

Check Also

Bruno Silva Menghilang Saat Laga Kontra Persija, Ini Penjelasan CEO PSIS Semarang

Semarang – PSIS Semarang sukses menahan imbang Persija Jakarta dengan skor 2-2 pada laga pekan ...