Home > Berita Euro > Prancis Bisa Kalahan Jerman Dengan 5 Alasan Ini

Prancis Bisa Kalahan Jerman Dengan 5 Alasan Ini

Prancis akan mengawali kiprah mereka di Euro 2020 dengan menghadapi favorit juara lainnya, Jerman di Allianz Arena, Munchen, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB nanti. Prancis datang dengan status sebagai jawara dunia edisi 2018 sekaligus runner-up Euro 2016, sedangkan Jerman merupakan kampiun Piala Dunia 2014 silam. Jelas, duel kedua negara kali ini bakal berjalan sangat sengit. Walau begitu, Prancis bisa jadi akan keluar sebagai pemenang dari pertandingan akbar ini.

Salah satu pemain yang paling dinantikan aksinya pada gelaran Euro 2020 kali ini adalah Kylian Mbappe. Sebelumnya, Mbappe sempat menjadi bintang kesuksesan Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. Akselerasi Mbappe dari segala sisi jelas akan menjadi ancaman serius bagi barisan pertahanan Jerman. Kalau tidak mencetak gol, Mbappe sangat mungkin akan menjadi pemberi assist bagi rekannya.

Selain Mbappe, satu pemain lagi yang juga sangat ditunggu kiprahnya adalah N’Golo Kante. Performa luar biasa yang ia tunjukkan bersama Chelsea sepanjang musim 2020/21 kemarin menjadi alasannya. Kante menjadi kunci keberhasilan Chelsea menjuarai Liga Champions, dan sekarang sumbangsihnya bisa ia lanjutkan bersama skuad Les Bleus di Euro.

Satu kelebihan yang dimiliki Kante adalah daya jelajah luar biasa di segala penjuru lapangan. Selain kuat dalam bertahan dan sebagai perebut bola, Kante juga cakap dalam membantu serangan timnya. Dengan adanya sosok Mbappe, lini depan . . . Gabung . . . Prancis tentu sangat menakutkan, apalagi dengan kekuatan lain seperti Antoine Griezmann, Paul Pogba, hingga Olivier Giroud. Dengan ditopang lini tengah yang tangguh, para pemain dengan orientasi menyerang milik Prancis bisa semakin leluasa mengacak-acak pertahanan Jerman.

Skuad Prancis datang ke Euro dengan membawa modal sangat bagus. Kesuksesan menjadi juara Piala Dunia edisi terakhir jelas membuat Les Bleus sangat percaya diri menatap turnamen ini. Kalau bisa diramu dengan tepat oleh Didier Deschamps, maka mental bagus yang tengah dimiliki Prancis bisa menjadi senjata mematikan mereka di Euro 2020 kali ini.

Jangan lupa juga, Prancis masih memiliki ‘senjata rahasia’ dalam diri Karim Benzema. Maklum, penyerang Real Madrid itu baru kembali dipanggil ke skuad Prancis setelah absen selama lima tahun lamanya. Walau baru saja pulih dari cedera, tapi kehadiran Benzema bisa sangat berguna bagi skuad Prancis dalam menghadapi Jerman, tentu kalau ia diturunkan oleh Deschamps.

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...